3 Guna Papan Mood dalam Rumah

3 Guna Papan Mood dalam Rumah

Rumah minimalis dengan desain polos dibandingkan desain warna-warni yang unik tentu akan memberi pengaruh berbeda kepada penghuninya. Percaya atau tidak, mood dapat diciptakan dan dikendalikan sesuai kehendak kita. Kesalahannya, kadang kita percaya bahwa diri sendiri mengalami moody (mood naik-turun) tanpa sebab yang jelas dan itu terjadi di luar kendali kita.

Situasi yang terlalu monoton dapat membuat kita mengalami kebosanan dengan cepat. Apalagi jika banyak tugas yang harus segera diselesaikan di rumah. Kan sayang sekali jika tugas tidak selesai bukan karena kita tidak mampu menyelesaikan, tapi karena bad mood. Nah, kali ini saya akan memberitahu kepada anda mengenai kegunaan meletakkan papan ‘mood’ di dalam rumah.  Sebenarnya bukan hanya rumah pribadi saja, papan ini juga dapat dimanfaatkan saat ada event tertentu yang relevan atau bahkan membangun bisnis desain interior baru.

  1. Memancing Ide

Disebut papan mood karena dapat mengubah suasana hati (mood). Papan yang terdiri dari bentuk-bentuk berupa kolase, foto, atau hasil guntingan kreativitas lainnya ini terbukti dapat memancing ide. Bagi anda yang pekerjaannya menggantungkan diri pada kreativitas dan inovasi ide, memberi papan mood di kamar atau bagian rumah lain akan menjadi penambah semangat.

Ide kreatif dan unik mudah dibicarakan namun sulit didapatkan. Banyak ide keluar pada saat yang tidak disangka-sangka, sehingga kita cenderung mengabaikannya dan tidak mencatat ide. Di waktu lain, kita dituntut menghasilkan ide baru yang dapat menarik banyak orang untuk dituangkan ke dalam tulisan atau karya kerajinan. Memiliki papan mood dapat memancing ide baru keluar.

Ketika anda merasa kesulitan menjabarkan ide yang muter-muter di kepala, anda bisa memanfaatkan papan mood ini. Tidak perlu langsung menguraikan ke dalam bentuk tulisan. Menuangkan ide dalam bentuk gambar, potongan-potongan benda, dan kreativitas lainnya bukan hanya akan memberikan kepuasan batin, tetapi juga menambahkan kesan ‘nyeni’ di ruangan.

  1. Good Planning

Merencanakan masa depan memang selalu dialami setiap orang. Sebagian hanya merencanakan dari dalam kepala saja, dan sisanya menuangkan ke dalam tulisan. Menurut survey di negara-negara maju, kebanyakan orang sukses selalu memiliki perencanaan tertulis yang menyerupai mind mapping rutenya mencapai impian.

Papan mood dapat membantu anda membuat mind mapping impian. Buat saja rencana apa saja yang akan anda lakukan bulan ini, tahun ini atau bahkan jangka panjang nanti. Letakkan papan mood tersebut di dalam kamar anda. Jadi ketika anda bangun dan sebelum tidur, anda akan selalu melihatnya. Lama kelamaan ia akan masuk ke alam bawah sadar anda dan menuntun impian agar menjadi kenyataan.

  1. Lebih Sibuk dan Fokus

Terlalu menanggapi hal-hal yang tidak perlu dapat membuat anda kehilangan waktu mencapai impian. Karenanya dengan ada target pasti yang setiap hari anda ingatkan, anda akan terhindar dari tidak disiplin waktu, terlalu lama menonton TV dan bermain gadget, dan yang terpenting suasana hati anda dapat lebih terkendali. Sudah siapkah menjadi boss dari mood anda sendiri ? silahkan membuat papan mood di rumah.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini