49 days – Drama Korea Mengguncang Google

Pagi pagi iseng buka google insights for search, saia dikejutkan dengan lonjakan keywords “49 days”. Nah loh apa lagi tuh.

Setelah 2 menit mengobok-obok google, penelusuran saia berakhir di satu halaman wikipedia tentang 49 days wah, ini mah drama korea. Perasaan 49 days ini drama lama. Cek Ricek kronologinya, ketemu info: Diawali oleh Sign dan dilanjutkan oleh City Hunter. Tuh betul kan apa saya bilang.

Drama 49 days sudah lama selesai di tayangkan sebanyak 20 episode di saluran televisi SBS (Korea Selatan) 16 Maret 2011–19 Mei 2011.  Ada sederat bintang yang memerankan drama ber genre romansa – fantasi ini, seperti Lee Yo Won, Nam Gyu Ri, Jo Hyeon Jae, Bae Su-bin, Jung Il Woo dan Seo Ji Hye.

Yang jadi pertanyaan adalah: Koq bisa, Drama Korea lama yang tayang di bulan maret-mei, bikin lonjakan pencarian baru di akhir bulan desember 2011 ini ?

Setelah mikir bentar, akhirnya kesimpulan yang paling masuk akal adalah, drama ini mungkin akan di tayangkan di stasiun televisi lokal, dan satu satunya stasiun televisi lokal yang sering menayangkan drama korea adalah Indosiar.

Yok kita obok obok Indosiar dolo. Wes..wes… http://www.indosiar.com/jadwal-acara  Noh bener aja, Ketemu jadwal acara Indosiar hari ini (29/des-11): Jam 16:30 – Drama Asia (Korea): 49 Days. Dan gak tanggung tanggung, disana juga disediakan sinopsisnya, sapa tau ada yang penasaran dengan jalan ceritanya. heee

Tempat Download Drama Korea dan Subtitle Indonesia

49 Days
49 Days Cover

Demi sebuah drama korea terbaru, dan menutup rengekan mulut isteri saya, saya biasa download Drama Korea Terbaru di http://mediumquality.blogspot.com Drama korea terbaru kualitas mantap dengan size download yang gak gede gede amit. Trus Subtitle Indonesia nya nemu di http://www.islandsubs.com

Saya belum mengerti soal kebijakan Korea Selatan tentang infiltrasi budaya dan lain lain. Setahu yang saya tahu, drama korea bebas beredar di internet tanpa adanya ribut ribut masalah Copyright alias hak edar. (Nanti Insya Allah akan saya cari tau)

Mungkin ini salah satu strategi Korea Selatan untuk mempromosikan negara mereka, dan sepertinya mereka berhasil ! Indonesia saat ini sedang di infiltrasi Boys Band ala Korea, Drama Korea dan banyak hal lainnya yang berbau Korea ckckck.

Bahkan yang kalau tidak salah dengar, Pihak Korea Selatan berhasil memenangkan tender Tiga Kapal Selam Dari Seharga US$ 1 Miliar untuk TNI AL Republik Indonesia.

Sebegitu dahsyatnya kah infiltrasi Korea Selatan ? Budaya -> Teknologi -> Peralatan perang -> Trus apa lagi coba ?

Trus Apa urusannya 49 days ama Blogger Banua coba ?

Ya, berhubung keywords “49 days” sedang hangat di pencarian google, ada lebih baik kita juga “Numpang Dicari”, sapa tau bisa ikut terkenal, 1-2 orang nyangkut udah syukur alhamdulillah.

Blog yang bagus, keywords yang sedang populer, backlink yang mantap. Insya Allah bisa bikin tenar blog ini kedepannya. Amiiin.

Salam Blogger Banua

6 Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar Anda di Sini