website statistics
Home » Kesehatan » 4SHARED: Banyak Orang Yang Sayang Anaknya
4SHARED: Banyak Orang Yang Sayang Anaknya

4SHARED: Banyak Orang Yang Sayang Anaknya

Aku sangat terkejut dan benar-benar tidak menyangka, ketika aku mencoba mencek akun 4share-ku, hanya sekedar untuk melihat-lihat kembali file-file yang telah ku upload di 4shared.com. Ku temukan satu realita yang bahwa di 4shared banyak sekali orang yang sayang pada anaknya bahkan sebelum dia dilahirkan.

1 Year Ago…

Satu tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 23-24 Januari 2011, aku mengunggah beberapa file bertajuk “Music for Baby” ke dalam sebuah folder yang ku berinama “Musik untuk Ibu Hamil” di akun 4shared-ku. Sejak file-file berekstensi “mp3″ tersebut ku unggah, aku tidak pernah mempublikasikannya, atau memberikan link ke file-file tersebut melalui posting yang ku terbitkan di Blog-blog maupun website-ku. Ku unggah file-file tersebut hanya semata untuk referensi pribadi dan ku simpan di 4shared.com hanya sebagai back-up file di hard-drive komputerku.

Today…

Pada hari ini, saat aku mencoba membuka akun 4shared-ku, hanya sekedar melihat-lihat file yang pernah ku unggah di situs penyimpanan online berbagi pakai ini, aku dikejutkan oleh pemandangan yang membuat keningku berkerut. foto 4SHARED: Banyak Orang Yang Sayang Anaknya   icon lol Aku sama sekali tidak menyangka bahwa ternyata 7 dari 11 file Mp3 bertajuk “Music for Baby” yang ku upload setahun yang lalu tersebut, ternyata telah di unduh lebih dari 1000 orang, bahkan salah satunya ada yang sudah mendekati angka 2000.

Who are They?

Pertanyaan yang akan ku coba uraikan di sini, bukan “Ada apa dengan angka 1000 tersebut?” foto 4SHARED: Banyak Orang Yang Sayang Anaknya   icon question foto 4SHARED: Banyak Orang Yang Sayang Anaknya   icon confused Melainkan pertanyaan “Siapa mereka yang telah mengunduh file-file di akun 4shared-ku tersebut?”

Sobat Blogger Banua yang berbahagia…..
Angka 1000 atau mendekati 2000 pendownload untuk sebuah file di akun berbagi pakai seperti 4shared.com memang bukan angka yang terlalu besar. Dan bahkan bisa dikatakan itu hal yang wajar. Tetapi untuk file yang ku simpan hanya sebagai referensi pribadi dan bukan untuk dipublikasikan, angka tersebut –menurutku– adalah angka yang terlalu besar. Dalam kata lain, mereka yang mendownload file tersebut adalah mereka yang memang dengan sengaja masuk ke situs 4shared.com, bukan masuk melalui link (tautan) dari posting di suatu Blog, website atau social network. Dalam bahasa yang lebih spesifik, mereka yang mendownload file-file bertajuk “Music for Baby – Musik Untuk Ibu Hamil” tersebut, adalah orang yang sayang pada anaknya yang masih dalam kandungan.

Musik Klasik

Musik dapat merangsang janin semenjak dalam kandungan, karena semenjak kandungan berumur 6 bulan, janin sudah dapat mendengar, bahkan bergerak mengikuti suara ibunya. Rangsangan teratur dan terus menerus akan memacu kecerdasan anak. Musik dapat merangsang kecerdasan otak kanan, otak kanan adalah otak yang berhubungan dengan kreativitas, seni, gaya bahasa, sosialisasi dan kepribadian.

Penelitian menemukan, pada masa jabang bayi mendengarkan musik dari Mozart dan Bach, bisa memperluas volume otak besar, menambah kegiatan utama urat syaraf, membantu daya berimajinasi abstrak dari pertumbuhan normal anak. Musik klasik yang ringan lembut dan bisikan perlahan orang tua dan lain lain, bisa memajukan syaraf perasa janin dan pertumbuhan lapisan kulit otak besar batang tengah perasa, meletakkan fondasi bagi pengembangan kebijaksanaan. Sebaliknya di bawah rangsangan musik modern dan suara hiruk pikuk, janin bisa merasa tidak tenang dan risau, detak jantung bertambah cepat, goyangan kandungan bertambah kuat. foto 4SHARED: Banyak Orang Yang Sayang Anaknya   icon smile

foto 4SHARED: Banyak Orang Yang Sayang Anaknya   musik klasik untuk kecerdasan bayi dalam kandungan1Kelebihan musik klasik dibandingkan dengan jenis musik modern yang dapat ku rasakan adalah bahwa musik klasik terdiri dari instrumen yang mengalun di jalurnya masing-masing, namun bersatu menjadi satu kesatuan yang indah. Dengan mendengarkan dan menikmati musik klasik secara seksama, otak kita akan terbawa pada susunan nada yang berbeda-beda. Semakin lama mendengarkannya, otak seakan terpisah-pisah menjadi beberapa bagian, dimana setiap bagian mengikuti nada yang dilantunkan oleh masing-masing instrumen yang terlibat dalam alunan musik klasik tersebut. foto 4SHARED: Banyak Orang Yang Sayang Anaknya   icon lol

Download

Hari ini, melalui Bloggerbanua.com, adalah pertama kali aku memberikan Link (tautan) ke file-file tersebut. Jika ada yang  berminat untuk memiliki file-file berekstensi MP3 untuk bayi dalam kandungan, silahkan download foto 4SHARED: Banyak Orang Yang Sayang Anaknya   icon arrow

foto 4SHARED: Banyak Orang Yang Sayang Anaknya   download musik for baby1

Link Terkait:

4 comments

  1. ayok jeng shuwat n jeng kaharuddin yang lagi hamil… langsung cek in dimari…

  2. wah, betul bro, sering juga memang user mencari langsung ke 4shared, dan 4shared sendiri memiliki database dr kita makanya ditampilkan

  3. menurutku tidak hanya musik klasik, musik yang temponya pelan dan lembut juga bagus menstimulasi orak.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini