5 Bahan Alami Ini Ampuh Mengatasi Jerawat di Punggung

Bahan Alami Obat Jerawat Madu

Bahan Alami Obat Jerawat Madu

Jerawat adalah salah satu musuh terbesar bagi sebagian wanita yang selalu mengalaminya. Jerawat ternyata tidak hanya muncul di wajah tapi jerawat juga bisa muncul di bagian punggung. Jerawat di punggung disebabkan oleh bakteri dari kotoran dan gaya hidup yang tidak sehat. Jerawat yang timbul di punggung juga bisa disebabkan oleh faktor hormonal. Bagi sebagain wanita yang suka memakai pakaian terbuka di area punggung tentu akan terasa tidak nyaman bila ada jerawat dipunggung. Tidak perlu bersedih, jerawat dipunggung bisa hilang dengan mudah dengan lima bahan alami berikut ini.
1. Madu
Dibalik rasanya yang manis dan lezat ini siapa sangka ternyata bisa menghilangkan jerawat dipunggung. Madu mempunyai sifat antibakteri yang ampuh untuk membasmi jerawat. Kandungan yang ada dibalik kelezatan madu ini bisa mngurangi infeksi. Kamu bisa menggunakan madu untuk menghilangkan jerawat dipunggung dengan ara meneteskan madu pada kapas lalu oleskan pada bagian punggung yang berjerawat. Diamkan hingga madu mengering. Kemudian bilang dengan air bersih. Jerawat dengan cepat mereda dan hilang.

2. Lemon
Buah berwarna kuning dengan rasanya yang super asam ini mengandung nutrisi yang mampu mengangkat sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori. Cukup dengan mengoleskan lemon dibagian punggung yang berjerawat.

3. Tomat
Kandungan buah berwarna merah ini mengandung asal salisilat yang berfungsi untuk mengatasi jerawat dipunggung. Kandungan buah tomat ini sangat baik untuk meredakan rasa sakit dan iritasi akibat jerawat di punggung. Cara menggunakan tomat untuk menghilangkan jerawat cukup mudah, anda cukup mengoleskan tomat pada bagian punggung yang berejerawat kemudian cuci dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang lembut.

4. Cuka Apel
Bagi sebagian wanita mungkin asing dengan cuka apel. Cuka Apel adalah salah satu jenis ramuan yang sangat baik untuk kesehatan anda. Kandungan pun dipercaya mampu mengatasi jerawat dipunggung karena cuka apel mengandung sifat antibakteri yang mampu meredakan iritasi akibat jerawat. Caranya mudah hanya menuangkan satu sendok cuka apel dan tuang ke dalam satu cangkir air. Oleskan larutan yang sudah dicampur itu ke punggung yang berjerawat. Tunggu hingga 15 menit dan bilang dengan air hangat.

5. Kunyit
Kunyit ternyata bisa mengurangi peradangan pada kulit. Kandungan nutrisi pada kunyit berfungsi untuk menghilangkan bakteri atau kuman yang bisa menyebabkan jerawat. Kunyit bisa kamu haluskan terlebih dahulu hingga menjadi bubuk kunyit. Setelah itu, oleskan bubuk kunyit ke punggung yang berjerawat.

Anda bisa memilih salah satu bahan alami tersebut. Untuk hasil maksimal lakukan perawat ini rutin selama seminggu. Jika anda tidak mempunyai waktu untuk membuat obat jerawat dari bahan alami itu, anda bisa membeli produk perawatan kulit dari bahan-bahan alami di MatahariMall. Toko online ini jual produk perawatan kulit alami yang memudahkan anda untuk menghilangkan jerawat. Tidak perlu cemas karena produk perawatan yang ada di MatahariMall aman dan ampun untuk menghilangkan jerawat.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini