5 Langkah Tepat Belanja di Toko Handphone Online Supaya Tidak Kena Tipu

5 Langkah Tepat Belanja di Toko Handphone Online Supaya Tidak Kena Tipu

Kini untuk membeli perangkat handphone sebagian orang lebih memilih mencari toko handphone online yang memiliki beragam kelebihan. Berbelanja apapun kini semakin nyaman dan praktis karena internet menjadi media sumber segala pemenuhan kebutuhan. Jika dulu belanja online hanya sebatas pada baju, buku, dan aksesoris maka kini merambah ke perangkat elektronik. Barang-barang berukuran besar pun kini tidak ada keraguan dijual dan dibeli melalui internet supaya tidak perlu keluar rumah.

Langkah Tepat Belanja Handphone Via Internet

Meski terbilang menjadi kegiatan belanja yang lumrah dinikmati namun tetap saja tindak kejahatan berbasis belanja online bisa ditemui. Daripada mencoba menjadi umpan ada baiknya memilih langkah aman dengan belanja secara aman dan nyaman. Menikmati belanja online sebaiknya tidak mudah terpengaruh iklan dan buru-buru sebab ada pertimbangan tertentu untuk menghindari penipuan. Apalagi uang yang dikeluarkan untuk membeli handphone tentu terbilang besar dan lumayan, sayang jika masuk ke kantong penipu.

Keinginan membeli hp android murah impian secara online ternyata tidak perlu terlalu cemas sebab ada langkah tersendiri untuk memastikan keamanan transaksi online. Diantaranya adalah:

  1. Website yang memiliki sertifikasi https,
    Mengecek alamat situs belanja terbilang sangat penting untuk memastikan sudah memilih tempat belanja online yang aman. Salah satu cirinya adalah sudah memiliki sertifikasi https sehingga berada di depan alamat situs tersebut. Sertifikasi ini menunjukan bahwa situs tersebut sudah aman dan terpercaya untuk kegiatan belanja.
  2. Lebih baik memakai jaringan internet yang aman,
    Ada kalanya berbelanja online menuntut calon pembeli menyerahkan beberapa data diri dan informasi penting. Termasuk alamat dan password email dan informasi detail lain yang sifatnya rahasia dan personal. Melihat perkembangan teknologi masa kini akan sangat rawan terjadi tindak pencurian data. Kita bisa mencegahnya dengan memilih jaringan aman saat berbelanja misal memakai provider sendiri bukan WiFi.
  3. Lebih teliti saat belanja melalui situs link,
    Ada kalanya sebuah toko handphone online melakukan promosi dengan memanfaatkan space sewaan pemilik situs yang banyak dikunjungi. Sehingga pengunjung bisa mengetahui keberadaan toko tersebut dengan sekali klik saja. Meski praktis namun sebaiknya hati-hati sebab bisa jadi link dihubungkan pada situs yang berbahaya. Mulai dari banyak virus sampai toko online yang aslinya adalah penipuan berbasis internet. Jika bukan diri sendiri yang berhati-hati maka akan sering menjadi korban penipuan.
  4. Akan lebih aman dilakukan lewat aplikasi resmi,
    Kini kegiatan belanja online terasa semakin praktis terutama bagi Kita yang menggunakan perangkat smartphone. Sebab bisa menginstal aplikasi situs belanja online sehingga semakin mudah sekaligus cepat. Menginstal dan memanfaatkan aplikasi tersebut untuk berbelanja handphone terbilang lebih aman. Sebab akan dikelola langsung oleh admin toko tersebut yang memastikan ditangani dengan benar dan tepat. Resiko terjadi penipuan dan terhubung dengan situs lain yang mengganggu pun semakin kecil dan nyaris tidak ada.
  5. Cermat dalam memilih metode pembayaran,
    Metode pembayaran juga perlu dipertimbangkan dan pastikan situs belanja yang dikunjungi memberi jaminan keamanan. Misalnya menyediakan rekening bersama sehingga pihak toko yang akan mengirimkan uang kepada pembeli, bukan Kita sendiri sehingga jauh lebih aman. Akan lebih baik pula jika transaksi pembayaran memakai kartu kredit sebab jika kartu debit beresiko uang tabungan kandas begitu saja. Namun, pastikan merasa aman dan nyaman dengan kartu pembayaran yang dimiliki supaya bisa berbelanja di toko handphone online yang sudah dipilih.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini