website statistics
Home » Kesehatan » 5 Makanan yang Membuat Anak Cerdas
5 Makanan yang Membuat Anak Cerdas

5 Makanan yang Membuat Anak Cerdas

foto 5 Makanan yang Membuat Anak Cerdas   Makanan Sehat yang Membuat Anak Cerdas 300x224

Apakah Anda ingin anak Anda mendapatkan nilai lebih baik dalam ujian kali ini? Belajar bukanlah satu-satunya cara yang harus difokuskan untuk mencerdaskan otak anak.

Berikan anak Anda dengan makanan otak yang tepat, karena apa pun yang dimakan tidak hanya mempengaruhi tubuh tetapi juga otak.

Makanan otak meningkatkan memori dan keterampilan, sehingga membuat anak Anda lebih mahir dalam menghapal atau mengingat sesuatu. Berikut ini beberapa contoh asupan sehat yang akan membantu anak Anda lebih cerdas, sebagaimana dilansir Sniper Techno.

1.Susu, yoghurt, dan produk susu lainnya

Susu dan produk susu lainnya merupakan sumber yang kaya protein, kalium, kalsium, dan vitamin D. Semua nutrisi penting adalah sumber kunci untuk pengembangan sistemneuromuskuler, neurotransmiter, enzim, dan jaringan otak. Anak-anak dan orang dalam kelompok usia remaja yang sedang dalam tahap pertumbuhan membutuhkan nutrisi-nutrisi tersebut.

2.Semua jenis buah-buahan berries

Anda mungkin mengacu pada stroberi, ceri,blueberry, dan blackberry sebagai Brainberrieskarena mereka menyediakan hampir semua nutrisi penting bagi otak. Buah-buahan berri merupakan sumber kaya akan antioksidan dan vitamin C yang membantu dalam mengurangi stres oksidasi. Benih dari buah-buahan berri pun merupakan sumber kaya asam lemak omega-3, salah satu unsur paling penting dari membran luar sel otak kita.

3.Telur dan kacang

Kolin, salah satu unsur penting untuk perkembangan sel-sel batang memori ini dapat ditemukan dalam telur. Kacang juga memiliki proporsi akan zat ini. Diet Kolin dapat meningkatkan produksi sel induk memori di otak. Hal ini juga meminimalkan reaksi kelelahan dan meningkatkan. Kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber yang kaya kadar vitamin D.

4.Gandum

Vitamin B dan glukosa yang ditemukan dalam biji-bijian gandum, seperti oatmeal dan beras merah merupakan makanan otak yang sehat untuk anak Anda. Tubuh kita membutuhkan pasokan reguler dari glukosa yang disediakan oleh biji-bijian. Vitamin B meningkatkan aliran darah sistem saraf kita yang merupakan salah satu faktor utama dalam menjaga semua organ tubuh kita yang aktif, termasuk otak.

5.Salmon

Ikan dengan tingkat lemak yang tinggi seperti salmon merupakan sumber yang kaya omega-3, asam lemak seperti DHA dan EPA. Ini penting untuk perkembangan otak. Penelitian membuktikan bahwa orang yang mengonsumsi ikan tersebut memiliki memori lebih tajam daripada yang lain.

Beberapa makanan lainnya yang sangat baik untuk otak ialah sayuran berwarna, seperti tomat, bayam, wortel, buncis, delima, dan lainnya. Sertakan makanan yang disebutkan di atas dalam diet anak-anak Anda dan meningkatkan memori dari anak yang sedang tumbuh.

One comment

  1. artikel yng sangat bermanfaat :) bisa sy coba kasi ke anakku,, :)

Tinggalkan Komentar Anda di Sini