5 Pilihan Kamera DSLR Nikon Murah Buat Kamu

5 Pilihan Kamera DSLR Nikon Murah Buat Kamu

Kamera berkualitas nan canggih sering kali diasosiasikan dengan harga yang mahal. Memang benar, tapi tidak semuanya, kok. Kamera bagus tidak hanya bisa didapat dengan harga mahal. Ada beberapa kamera bagus yang ditawarkan dengan harga murah. Sebut saja kamera-kamera besutan Nikon berikut ini.

Nikon D3000

Kamera ini hadir dengan dibekali resolusi 10.8 MP dan hasilnya fotonya cukup jernih. Selain itu, adanya fitur mode auto focus membuat kamu tidak kesulitan saat ingin memfokuskan objek. Built in flash dan ISO sebesar 100-1600 yang terdapat di dalamnya akan menghasilkan foto jernih walaupun di keadaan minim cahaya. Harganya dipatok sekitar Rp 6 jutaan.

Nikon D5100

Kamera DSLR Nikon murah lainnya adalah Nikon D5100. Dengan dilengkapi sensor sebesar 16.2 MP, kamera ini mampu menghasilkan kualitas foto yang cukup baik. Terdapat pula fitur Range Shutter Speed yang akan memberikan kemudahan ketika ingin mengambil foto sekaligus dalam beberapa detik. Kualitas videonya juga baik karena dapat membuat video 1080p pada 30fps dan 25fps. Harga kamera ini berkisar di angka Rp 5 juta.

Nikon D3100

Nikon D3100 hadir dengan body yang solid dan nyaman digunakan walau dalam waktu yang lama. Selain body yang cukup oke, kamera ini juga dibekali dengan fitur in-camera editing. Jadi jika kamu ingin mengedit video sebatas cropping, menyesuaikan brightness dan kontras, mengubah resolusi dan menambahkan efek, Nikon D3100 cocok untuk dipertimbangkan.

Nikon D3400

Apa yang menarik dari kamera anyar keluaran Nikon ini? Adanya teknologi Snapbridge yang dapat menghubungkan kamera dan smartphone melalui Bluetooth Low Energy. Teknologi ini hemat tenaga dibanding WiFi, jadi baterai tidak cepat habis. Nikon D3400 ini dipatok dengan harga Rp 6 jutaan.

Nikon D5200

Ingin merekam video berkualitas HD? Nikon D5200 patut dicoba. Kamera ini mampu menghasilkan video dengan kualitas full HD 1920 x 1080 pada rate 60 fps. Tak hanya video, fitur Scene Recognition System juga dapat diuji kebolehannya. Fitur ini dapat mendeteksi suasana pencahayaan di tempat pengambilan gambar. Dengan dianalisis terlebih dahulu, kamu jadi lebih mudah untuk mengatur exposure, white balance, dan fokusnya.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini