8 Tempat Wisata Korea Selatan Paling Hits

8 Tempat Wisata Korea Selatan Paling Hits

Korea Selatan. Mengucap dua kata tersebut rasanya ingin sekali menghela napas sambil terus terbayang keindahan otentik khas Negeri Ginseng. Apalagi saat ini, traveling ke Korea Selatan sudah menjadi tren di kalangan para milennials.

Apa kamu sudah berencana traveling ke Korea Selatan? Kalau sudah, simak dulu yuk

1. Myeongdong

Kalau ke Korea Selatan, kamu wajib menyempatkan diri pergi wisata belanja ke Myeongdong.

Wilayah Myeongdong adalah kawasan surga belanja bagi siapa saja yang ingin membeli apa saja mulai dari fashion item, aksesoris ala artis, hingga cinderamata unik yang mungkin selama ini tak pernah kamu anggap ada.

Ya, satu lagi yang pasti ada di Myeongdong dan pasti diburu para pelancong wanita. Apalagi kalau bukan produk kosmetik khas Korea. Mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki pasti produknya ada dijual di sini.

Lapar setelah menyusuri jalan Myeongdong dari ujung ke ujung? Jangan khawatir, di sini juga kamu bisa mencicipi wisata kuliner yang tak kalah nikmatnya dengan area lain di Korea Selatan.

2. Uleung Island Seaside Road

Coba kamu lihat pemandangan sekitarnya. Indah banget kan? Tempat wisata yang satu ini dikenal juga dengan sebutan “Pulau Misterius”.

Pokoknya kalau kamu ke Korea Selatan, tempat yang satu ini harus masuk ke dalam daftar tempat yang akan kamu kunjungi. Tempat yang terbentuk dari rangkaian letusan gunung berapi ini memiliki keindahan yang alami dan masih terjaga.

Itulah mengapa Pulau Uleung banyak digandrungi wisatawan asing bahkan juga wisatawan lokal di sana. Banyak tebing yang langsung menjorok ke pantai dan air terjun yang mengalir dengan indahnya.

Bahkan, di sini ada banyak desa yang berlokasi di tepi pantai. Pas sekali buat kamu menikmati matahari terbenam yang indah sambil meresapi suasana damai khas pedesaan.

3. Bomun Pavilion

Siapa yang mau ke Gyeongju? Destinasi yang satu ini harus banget masuk ke dalam daftar rencana perjalanan kamu. Kalau ke daerah Gyeongju harus mampir ke Bomun Pavilion, sebuah gazebo kecil yang kokoh berdiri di atas kolam yang tenang.

Kalau sudah merencanakan pergi ke sini sangat disarankan untuk datang pada saat musim semi. Pemandangan yang akan kamu dapatkan di sini sudah pasti luar biasa indahnya dengan bunga sakura yang bermekaran berpadu dengan bebek berenang di kolam beratapkan langit biru.

4. Pulau Jeju

Jeju Island atau Pulau Jeju adalah satu lagi destinasi yang wajib dikunjungi saat traveling ke Korea Selatan. Keindahan pulau ini sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Mengingat Pulau Jeju juga merupakan tempat yang sangat tepat dijadikan tempat pelarian.

5. Pulau Nami

Nah, ini dia satu lagi pulau yang wajib kamu datangi saat traveling ke Korea Selatan. Nami Islands atau Pulau Nami adalah tempat yang terkenal karena keindahan alamnya, terutama jalur pohon yang siap memayungi setiap langkah kamu.

6. Seomjin River Train Village

Satu lagi destinasi yang harus kamu kunjungi saat traveling ke Negeri Ginseng ini. Ya, Seomjin River Train Village.

Tempat ini tadinya adalah sebuah stasiun kereta api yang sudah tidak terpakai lagi. Namun kemudian, disulap menjadi atraksi cantik yang dipenuhi dengan bunga-bunga.

Daya tarik utama dari destinasi ini adalah lokomotif dengan tenaga uap yang beroperasi lima kali sehari dan akan menyusuri keindahan sungai Seomjingang.

7. Gyeongbokgung

Tentu kita semua tau, sebelum jadi negara republik seperti sekarang, negara Korea Selatan berbentuk kerajaan. Tidak heran kalau di sana amat banyak peninggalan situs sejarah berupa kerajaan yang indah dan megah.

Salah satunya adalah Istana Gyeongbok atau Gyeongbokgung yang merupakan istana terbesar di Korea Selatan. Cukup membayar tiket masuk sebesar 3000 won.

8. Stasiun Kyeong-Wha

Di musim semi, sepertinya banyak sekali tempat yang harus masuk daftar kunjungan. Salah satunya adalah Stasiun Kyeong-Wha.

Saat ke sini di musim semi, pemandangan yang disuguhkan akan sangat luar biasa indah. Di sepanjang jalur kereta ada pohon sakura yang siap bermekaran dan mendominasi dengan warna pink yang khas kala musim semi.

Puncaknya adalah ketika ada kereta yang lewat melaju kencang, pohon sakura akan terhempas angin disusul dengan kelopak bunga sakura yang bertebaran dengan indah.

Nah, sudah tau kan destinasi mana saja yang recommended di Korea Selatan? Tinggal buat itinerary yang pas dan sesuai kebutuhan deh. Buat kamu yang mau memaksimalkan traveling, baiknya cari hotel yang letaknya strategis, jadi bisa membuat pengeluaran dan juga waktu yang efisien.

Buat yang mau traveling dengan budget terbatas, coba rajin-rajin cek promo hotel di www.reservasi.com. Kamu bakalan menemukan promo dengan harga yanng menggiurkan. Ngga percaya? Coba cek sekarang.

Foto: Shutterstock

Tinggalkan Komentar Anda di Sini