Apa Saja Gejala Penyakit Jantung Dan Pencegahannya?

Gejala Penyakit Jantung

Apa Saja Gejala Penyakit jantung dan Pencegahannya? – Jantung merupakan organ yang terpentng dalam tubuh manusia, untuk itu harus dijaga kesehatannya. Saat ini banyak sekali yang menderita oenyakit jantung, mulai usia senja maupun usia muda. perlu adanya pengetahuan tentang gejala penyakit jantung dan pencegahannya. Penyakit jantung dipengaruhi oleh beberapa penyebab, mulai dari genetika hingga gaya hidup yang tidak sehat. Menurut Kementrian Kesehatan penyakit jantung koroner menempati peringkat kedua penyakit mematikan di Indonesia tahun 2014. Hal ini patut diperhatikan karena memang banyak penderitanya di Indonesia. Maka dari itu sejak dini harus sudah diberitahu apa gejala dan bagaimana cara pencegahannya mengingat penyakit ini bisa kapan saja dan dimana saja menyerang kita tanpa adanya gejala.

Berikut adalah gejala penyakit jantung dan pencegahannya. Adapun gejala yang biasa terjadi adalah:

  1. sering nyeri yang hebat disekitar dada
  2. sakit kepala atau migren
  3. rasa cepek ketika melakukan aktivitas yang ringan
  4. sering keluar keringat dingin walaupun dalam keadaan normal

Jika anda mengalami gejala-gejala tersebut segera periksa ke dokter. Adapun cara pencegahannya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kolestrol yang rendah, lemak jenuh yang rendah, banyak mengkonsumsi air putih hangat menggunakan minyak yang baik untuk kesehatan jantung contohnya adalah minyak zaitun. Namun tidak mudah menemukan minyak zaitun dipasaran, apalagi harganya yang tidak murah. Sebagai penggantinya bisa gunakan minyak konala dari Tropicana Slim.

Minyak konala ini berasal dari biji buah konala yang pasti lebih sehat dan mengandung bahan-bahan yang baik untuk kesehatan jantung. Dengan kandungan lemak jenuh yang rendah, omega 3 dan vitamin E yang baik untuk penderita jantung. Diimbangi dengan pola hidup sehat dan berolahraga ringan dapat membantu menjaga kesehatan jantung anda. Mulailah belajar me-manage stress dan pekerjaan agar hidup Anda seimbang. Sempatkan olahraga ringan minimal di akhir pekan. Mulailah sejak awal menerapkan hidup sehat dengan mengenali gejala penyakit jantung dan pencegahannya dari sekarang agar kelak kita bisa hidup dengan jantung yang sehat. Sayangi diri Anda mulai dari jantung sehat.

 

Tinggalkan Komentar Anda di Sini