website statistics
Home » Tutorial » Bagaimana Ciri Ciri Komputer Terkena Virus?
Bagaimana Ciri Ciri Komputer Terkena Virus?

Bagaimana Ciri Ciri Komputer Terkena Virus?

Uyyyy Kekawanan Bubuhan Blogger Berataan

Ulun handak memberi Informasi nah, kalu ajja bermanfaat hagan pian berataaan….
ada yang tau ga ciri-ciri Komputer terkena Virus???  klo ga tau nie aku kasih tau…… heheeh (sok tau) kadan kadang tanpa kita sadari komputer atau laptop kita telah terinfeksi Virus,
Inilah ciri-ciri komputer yang terenfeksi Virus :
1.Waktu Booting  Windows bertambah lama.
pada saat windows melakukan prose booting,secara normal windows akan mengeksekusi program-progaram yang telah terdaftar sebagai program Startup.namun ketika Virus telah mengenfeksi fasilitas startup dari Windows,secara Otomatis windows akan mengeksekusi virus pada proses booting.
2. Memori komputer akan penuh yang mengakibatkan Windows akan menghabiskan memori RAM maupun kapasitas Hard disk pada komputer kamu,Akibatnya akan kekurangan Proses Secara Normal.
3. Komputer sering mengalami hang.
Virus yang telah aktif akan menggangu semua proses Windows biasanya membuat prose-proses yang berjumlah sangat banyak.sehingga membuat Windows Mengalami Crash dan kemudian akan mengalami hang.
4. Koneksi Internet melambat
Beberapa jenis virus hanya dapat bekerja dalam keadaan komputer tersanbug pada internet.Apabila komputer telah terhubung dengan Internet. maka secara otomatis virus-virus tersebut akan memulai mengirimkan data-data yang telah didapatkannya pada komputer yang terinfeksi.data-data tersebut kemudian dikirimkan melalui jaringan internet, dan membuat traffic data internet menjadi penuh. para blogger yang sering online sebaiknya berhati hati hehe.
5. Menu folder option menghilang.
pada umumnya virus termasuk file yang tersembunyi (hidden files), sehingga memudahkan virus untuk terus berkembang biak tanpa diketahui pengguna komputer. salah satu cara menampilkan file-file tersembunyi adalah dengan cara setting pada folder option. dengan cara menon-aktifkan fasilitas folder option, atau dengan cara di scan pakai Anti virus Smadav.virus tidak dapat terdeteksi oleh pengguna komputer.
6. Task Manager tidak dapat ditampilkan.
Task menager merupakan salah satu fasilitas windows yang berguna untuk menampilkan semua proses yang sedang berjalan pada Windows. dengan cara men-disable task manager, virus tidak dapat di-nonaktifkan.
7. Registry Editor (Regedit) tidak dapat ditampilkan.
Registry merupakan catatan tertulis dari setiap proses-proses yang dilakukan oleh Windows termasuk di dalamnya terdapat file induk virus dan pemicunya.dengan cara men-disable registry editor, virus tidak dapat dilacak keberadaanya.
8. Hidden File tidak dapat ditampilkan.
Walaupun fasilitas folder option telah dapat di aktifkan,bukan suatu jaminan bahwa hidden file dapat ditampilkan.pada umumnya virus menuliskan registry yang bertujuan untuk menghilangkan pilihan “show hidden file”.
9. Hard dik menjadi penuh dengan sendirinya.
Bila suatu virus telah berhasil menginfeksi suatu komputer,secara otomatis virus akan berkembang biak dengan jumlah yang sangat banyak.hasil perkembangbiakan dari virus tersebut akan mengurangi kapasitas hardisk dengan cepat.
10. Muncul file-file yang memnpunyai nama yang sama dengan nama folder.
Merupakan salah satu jenis virus yang menyerang Windows, memilki kemampuan untuk menggandakan dirinya pada setiap folder yang ada. File yang baru memilki kemampuan untuk menggandakan folder yang ada  File virus yang baru memilki nama file yang sama dengan nama foldernya.
11. Muncul file Shortcut pda setiap folder.
Muculnya beberapa link aplikasi pada setiap folder yang merupakan suatu hasil kara dari virus. link-link ini akan selalu muncul kembali walaupun telah berkali-kali.
Itulah sebagian ciri ciri Komputer kena Virus, sebenarnya masih banyak lagi sih ciri cirinya… karena mata ulun udah ngantuk,uyuh jua ngetiknya jadi se’itu aja dulu. ciri ciri yang ulun  posting ini udah  sering kita temui … ulun ja udah berapa kali kena Virus tapi virusnya kada jara jara hahahhahaha tapi tenang aja wayahni ampih dah kada lagi…… karena pengalaman adalah guru yang paling hebat.
Mohon maaf kalo ada yang salah dalam penulisan artikel ini karena isi postingan ini hasil copy paste jua dan tulisannya di ubah sedikit ne Link
Semoga Postingan ini bisa bermanfaat bagi bubuhan Blogger Banua Berataan
Diharapkan mun ada saran atau kritik bisa haja p padahi ulun demi kebaikan kita bersama
Salam Blogger Banua ! 

10 comments

  1. Makin hari virus tambah canggih aja…jadi susah menjaga pc agar tetap bersih dan bebas virus…

  2. Iya nahhh ……… mudahan penangkalnya makin canggih jua……..

  3. kalo task managernya dpt dibuka, tp memori penuh dan hang, apakah it kna virus?

  4. itu sih antara memori Full Sama kena Virus coba baca no 8, Virus juga dapat menyebabkan hardisk penuh dan hang…
    coba di cek data di memori apkah ada datanyac emang penuh atau terinfeksi Virus, setelah diperiksa scan dengan anti Virus….
    klo menurut aku gitu sihh………

  5. makasih atas jawabannya…

  6. klo saya update terbaru dari anti virus, dan semoga saja dia bisa melindungi pc saya(avg free editio).:”>

  7. mau tanya ya mas adeetz,
    sy pny komp spec : win7, mb biostar g31, modem zte smartfren, av avira free updated, kingston ddr1 1gb, hdd ata 80gb.

    sy setiap koneksi internet akan selalu punya peluang : hang langsung atau hang saat browsing2, atau hang saat download.
    Setelah hang, komp tdk bisa booting lagi.
    Boot repair kadang berhasil tapi lebh banyak gagalnya.

    Memory ram setelah hang kyknya ikutan error, apa kyk mgk penuh command yg blm tereksekusi.

    Yg bisa dibetulin hanya MBR bootnya saja dg dvd win7 tapi hang akan terjadi lagi dan MBR error lagi.

    Win7 sdh diinstal ulang new dg firefox 6,7,8 dan antivirus avira. msh sama haaang.

    hang jg selalu terjadi utk specs seperti diatas dg internet speedy /ztesmartfren, corsair ddr1 2gb, hdd sata 160gb. tapi hang tdk sampai membuat boot error.

    Bagaimana menurut mas adeetz. mohon pendapatnya utk masalah komp hang ini.

    thx b4.

  8. pnya tips buat ngilangin ga gan??

  9. wah, makanya akhir ini internet ane pas ane buat ngeblog, sering lemot sob eh ternyata bisa karna virus juga ya ? ckckck

    nice info sob, salam kenal :D

Tinggalkan Komentar Anda di Sini