Beberapa Info Tentang KTA

Bank BCA menawarkan KTA BCA atau yang lebih terkenal dengan BCA Personal Loan yaitu kredit yang akan diberikan kepada perorangan yang dianggap layak menerima pinjaman tanpa jaminan dari Bank BCA. Kredit tanpa agunan adalah salah satu dari sekian banyak produk yang diciptakan oleh perbankan untuk pemberian pinjaman tanpa menuntut adanya aset yang menjadi jaminannya. BCA Personal Loan mempunyai bidikan utama yaitu perorangan yang statusnya adalah seorang pegawai ataupun karyawan dengan syarat perusahaan tempat bekerja mereka telah menjalin kerjasama dengan Bank BCA yang berkaitan dengan slip gaji.

 

Dokumen utama untuk syarat pengajuan

 

Seperti halnya pengajuan kredit tanpa agunan dari Bank lain yang mengharuskan calon nasabah untuk memenuhi semua persyaratan yang sudah ditentukan bank. Tidak terkecuali dengan Bank BCA yang mempunyai syarat kelengkapan data sendiri yang harus diberikan calon peminjam kepada pihak bank. Beberapa persyaratan data untuk dokumen pengajuan pinjaman tanpa agunan Bank BCA yaitu sebagai berikut ini:

 

  1. Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) dengan ketentuan wajah atau foto dan tulisan di KTP harus dapat terlihat jelas.
  2. Administrasi gaji (slip gaji) asli dalam sebulan terakhir.
  3. Calon nasabah merupakan perorangan yang telah menjadi karyawan atau pegawai tetap dengan masa aktif kerja tidak boleh kurang dari 2 tahun.
  4. Batas minimal usia adalah 22 tahun samapi maksimal 55 tahun.
  5. Fotokopi tabungan Bank BCA beserta print out untuk tiga bulan terakhir.
  6. Fotokopi NPWP jika ada.

 

Persyaratan data pendukung atau dokumen pendukung

 

Adapun persyaratan yang ahrus dipenuhi selain persyaratan dokumen utama ketika akan melakukan pengajuan KTA BCA adalah meliputi beberapa hal berikut. Syarat yang pertama yaitu fotokopi kartu kredit Bank BCA dengan ketentuan masa penggunaan minimal sudah lewat dari satu tahun. Untuk syarat yang kedua adalah berupa fotokopi tagihan kartu kredit atau Billing Statement Bank BCA yang anda ajukan tadi dari tiga bulan terakhir. Untuk meperoleh proses yang mudah pastikan kartu kredit BCA yang anda gunakan tidak terjerat tagihan.

 

Kelebihan fasilitas BCA Personal Loan

 

Fasilitas BCA Personal Loan yang diberikan oleh Bank BCA ini selain merupakan pinjaman tanpa agunan yang dapat digunakan dalam segala hal oleh nasabah dengan catatan tidak ada pelanggaran peraturan. Berikut ini merupakan keuntungan atau kelebihan dari kredit tanpa jaminan dari Bank BCA di antaranya yaitu:

 

  1. Syarat pengajuan yang mudah dengan proses singkat.
  2. Tanpa sebuah aset atau harta benda untuk jaminan.
  3. Pinjaman dapat digunakan untuk apapun sesuai kehendak nasabah.
  4. Tidak ada penambahan atau pengurangan suku bunga.
  5. Jangka waktu untuk KTA yaitu setahun, dua tahun, dan tiga tahun.
  6. Pengangsuran dilakukan tiap sebulan.
  7. Nasabah mandapatkan asuransi perlindungan.

 

Jangka waktu pinjaman Bank BCA

 

Dalam fasilitas BCA Personal Loan pihak bank BCA memberikan jangka waktu yaitu sekitar 12 bulan sampai dengan 36 bulan dengan ketentuan suku bunga yang tidak berubah. Untuk mengetahui berapa besar suku bunga anda dapat melihatnya pada tabel. Adapun limit kredit tanpa aguananyang ditawarkan mencapai kisaran 100 juta rupiah dan akan diberikan fasilitas khusus bagi nasabah yang sudah mempunyai kartukredit BCA.

 

Manfaat dari kredit tanpa jaminan BCA

 

Kredit tanpa agunan BCA memiliki beberapa manfaat untuk para karyawan yang sudah memenuhi kriteria. Pinjaman tersebut dapat digunakan untuk beberpa hal di antaranya adalah:

 

  • Kebutuhan biaya pembelian barang perabot rumah.
  • Kebutuhan renovasi rumah.
  • Biaya pendidikan.
  • Biaya liburan dll.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini