Cara Aman Memilih Blackberry Black Market

Kirim SMS Gratis sepertinya sudah menjadi pilihan gadget bagi sebagian masyarakat menengah ke bawah untuk memenuhi gaya hidup yang mengikuti trend. Alasan utama selain nama brand, tentu saja embel-embel harga “murah” di belakangnya. Tak heran jika saat ini blackberry tidak hanya dimiliki oleh kaum pengusaha, namun juga guru, karyawan, sopir bahkan anak-anak sekolahan. Ironisnya tak sedikit dari blackberry yang mereka miliki ternyata adalah blackberry black market.

Blackberry black market atau disingkat blackberry BM adalah blackberry tiruan yang menggunakan model dan desain mirip blackberry. Namun fitur dan aplikasi di dalamnya berbeda dengan blackberry yang asli. Meskipun beberapa ada yang sama. Blackberry jenis ini termasuk dalam Kirim SMS Gratis yang tidak resmi dimana keamanan aplikasi di dalamnya tidak dapat dipertanggung jawabkan. Karena itu sebelum memilih blackberry pastikan 3 hal yang harus ada di dalam ponsel blackberry, yaitu jaringan OS maksimum, processor dan juga memory internalnya. BB yang bagus disupport oleh OS 7,1 yang tersedia dalam bentuk radio analog. Sementara memory internal memastikan semua aplikasi yang sudah terinstall dalam blakcberry tidak bisa dipindah ke memory eksternal. Apabila kita dihadapkan pada blackberry black market, kita masih bisa memilihnya secara aman yaitu dengan cara :

1. Nyalakan BB dengan menggunakan kartu SIM

SIM card di sini berfungsi untuk melihat menu tampilan yang ada di dalam blackberry. Tanpa SIM card, hp tidak dapat dibuka. Pastikan nomor SIM yang dimasukkan masih berlaku dan tidak hangus. Untuk memudahkan dalam melihat aplikasi di dalamnya, settinglah bahasa sesuai dengan keinginan.

2. Cek jaringan

Mengecek jaringan dapat dilakukan dengan menghubungkan jaringan nirkabelnya. Pastikan ada pulsa di dalam SIM card karena jaringan internet akan menyerap pulsa. Masalah yang biasanya muncul pada blackberry black market adalah jaringan EDGE yang dimiliki tidak terlalu besar, biasanya juga menggunakan jaringan 2G. Untuk memperbesar jaringan, daftarkan ke paket internet blackberry dan tunggu antara 5-10 menit. Setelah itu reset dan cabut baterai. Tunggu sampai EDGEnya besar lalu bisa dinyalakan lagi.

3. Usahakan membeli blackberry di toko yang mempunyai sistem komputernya

Untuk memudahkan pengecekan, usahakan membeli blackberry di toko yang mempunyai PC atau komputer. Sehingga kita dapat segera mengetahui jika terjadi kerusakan pada blackberry yang akan kita beli.

4. Gunakan kabel data BB

Jangan sembarangan menggunakan kabel data selain kabel data khusus blackberry. Hal ini bertujuan untuk memperkecil kemungkinan kerusakan. Selain itu kabel data BB yang bisa berfungsi mengisi baterai ternyata tidak sepenuhnya bisa terhubung dengan blackberry destop PC pada sistem komputer.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini