Cara Membuat body Scrub dari Garam

Ada beragam cara alami untuk membuat body scrub di rumah Anda. Salah satunya melalui bumbu dapur, yaitu garam. Menggunakan garam sebagai bahan alami scrub ternyata cukup efektif dalam menghaluskan dan mengangkat sel kulit mati. Apalagi garam mempunyai beragam kandungan yang baik untuk kesehatan kulit Anda, seperti kalium, potasium, dan magnesium.

 

Ditambah lagi, kandungan asam klorida pada garam mampu menyerap produksi minyak berlebih, sehingga cocok digunakan scrub untuk kulit berminyak. Cara pembuatan garam menjadi sabun tubuh sangatlah mudah. Berikut ini adalah cara pembuatan garam:

 

  1. Ambil lima sendok garam garam halus.
  2. Tambahkan perasan 1 buah jeruk lemon, usahakan komposisi perbandingan antara garam dan perasan jeruk lemonnya sama agar scrub dapat digunakan.
  3. Aduk hingga rata.
  4. Jika ingin menambahkan aroma lainnya, tambahkan minyak esensial untuk menambah harum aroma scrub.
  5. Gunakan scrub mulai dari kaki, perut hingga punggung. Usahakan cara menggosoknya tidak kasar dan menekan. Karen dapat mennyebabkan kulit akan mudah iritasi.
  6. Gunakan dua minggu sekali.

 

Penggunaan body scrub dengan garam secara rutin akan membuat kulit Anda tampak lebih mulus, dan bercahaya. Jika Anda membuat scrub-nya terlalu banyak, Anda dapat menyimpannya selama dua minggu di kulkas. Jika sudah lebih dari dua minggu, tandanya Anda harus menggantinya dengan yang baru. Karena penyimpanan terlalu lama di kulkas akan menyimpan banyak bakteri busuk dan tidak baik untuk kesehatan kulit jika Anda tetap memakainya.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini