Cara Merangsang Nafsu Makan Si Kecil

Cara Merangsang Nafsu Makan Si Kecil

Nafsu makan pada anak dapat hilang karena beberapa sebab seperti, flu, demam, capek, mulut yang terasa pahit, hingga infeksi pada tenggorokan yang bisa menjadi pemicunya. Setelah kesehatan anak membaik, hal pertama yang harus dilakukan adalah merangsang nafsu makan anak. Cara merangsang nafsu makan pada anak bukanlah hal yang mudah dilakukan. Karena anak mempunyai seribu alasan untuk menolak saat disuruh makan. Terkadang ada orang tua yang memaksa anaknya untuk makan agar menambah nafsu makan. Sebenarnya cara itu akan membuat anak merasa tidak nyaman.

Cobalah menggunakan metode ini untuk merangsang nafsu makan pada anak dengan alami.

1. Jangan Minum Sebelum Makan

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menambah nafsu makan si kecil adalah jangan sampai si kecil minum sebelum makan, entah itu air putih, sirup, jus, ataupun susu. Karena jika si kecil minum sebelum makan, maka perutnya akan terasa kenyang karena perutnya dipenuhi air. Jika seperti itu akan membuat nafsu makan si kecil menjadi berkurang.

2. Ajak Si Kecil Berolahraga

Jika si kecil jarang bermain diluar dengan temannya, ajak dia untuk keluar berolahraga. Atau mengajaknya untuk bermaian agar si kecil aktif dalam bergerak, sehingga kalori dalam tubuhnya terbakar secara optimal. Dengan begitu akan membuat nafsu makan si kecil menjadi tinggi.

3. Mengonsumsi Vitamin C

Vitamin C akan berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga berfungsi untuk meningkatkan nafsu makan. Buah yang mengandung vitamin C paling tinggi adalah buah jeruk. Jadi ada baiknya kamu memberikan asupan vitamin C dengan rutin melalui buah jeruk agar merangsang nafsu makan dan memperlancar sistem metabolisme tubuh si kecil.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini