website statistics
Home » Internet » Dilarang Berteman di Facebook
Dilarang Berteman di Facebook

Dilarang Berteman di Facebook

Iseng iseng saia liat iklan baru di televisi, ceritanya tentang seseorang yang punya banyak teman di mana mana gara gara facebook. Makan gratis di warung kenalan facebook, trus pulang di jemput mobil mewahnya teman facebook. Semua gara gara pertemanan di Facebook.

Sebenarnya bukan maksud hati saya untuk menggurui. Facebook bukanlah tempat untuk mencari teman baru. Dan hal ini  sudah diharamkan oleh facebook.

Mari kita buka faktanya. Silahkan anda baca tautan berikut tentang Facebook Community Standard via робота Львів

Silahkan cermati salah satu point standar berkomunitas di facebook berikut ini:

  • Penindasan dan Gangguan

    Sebagai komunitas, kami menjunjung tinggi penghormatan terhadap sesama, dan menerima laporan kekerasan dengan sangat serius. Kami mengambil tindakan bila ada seseorang yang ditindas atau terus menerus dihubungi di luar keinginannya. Kami mendorong Anda menjalin koneksi baru yang bermakna, namun tetaplah ingat bahwa menghubungi orang asing atau orang yang tidak pernah Anda temui langsung secara pribadi dapat diartikan sebagai kekerasan.

Nah, standard tentang koneksi baru yang bermakna ini keqnya masih kabur. Kebanyakan yang terjadi adalah kasus blokir. Dimana akun facebook kita di blokir gara gara kita terlalu banyak mengirim permintaan pertemanan.

Seringkali saat kita ingin menambah teman, facebook kadang kadang mempertanyakan tindakan kita ini, “Apakah anda benar benar mengenal orang ini ?” kira kira seperti itu kalimatnya.

Bodohnya lagi, bila aksi kita menambah teman/add friend ini tidak ditanggapi karena misal, tidak ada notif, tenggelam di status, atau yang bersangkutan jarang online dll dll. Maka facebook akan menganggap bahwa kita telah melakukan point ke 2 dari sub point Penindasan dan Gangguan. Gampangnya, kita dianggap menghubungi orang asing atau orang yang tidak di kenal (makanya gak di accept friend) yang tidak pernah kita temui secara langsung, dan ini hanya berarti satu, yaitu tindak kekerasan.

1..2 dan 3 mungkin masih belum ada tindakan dari facebok. Tapi bila terlalu sering seperti ini maka gubraaak. Facebook anda terblokir dari aktivitas add friend/chat/dll.

Kejadian yang pernah saya alami kemaren, tiba tiba facebook saya ter log out dengan sendirinya. Kemudian saat saya mencoba untuk login ulang, saya dapat pesan seperti ini:

foto Dilarang Berteman di Facebook   Friend Request

Katanya facebook dapet laporan bahwa saya pernah mengirimkan permintaan pertemanan kepada orang yang tidak saya kenal ? Ya iya lah, kalau saya kenal, dah pasti bukan menjalin koneksi baru yang bermakna. Ini baru loh, bukan yang lama. ckckckck.

Tolong (kata facebook) hanya kirimkan permintaan pertemanan pada orang yang sudah anda kenal, seperti teman sekelas, keluarga, teman kerja dll. Kalau tidak, anda nantinya bisa  kena blokir pengiriman permintaan pertemanan baru.

foto Dilarang Berteman di Facebook   Friend Request 2

Wah rupanya gara gara terlalu banyak ngirim permintaan pertemanan, dan terlalu banyak yang belum di accept alias di approve yang bikin masalah ini semua. Untungnya di halaman ke dua kita di kasi opsi untuk menghapus kiriman permintaaan pertemanan yang belum di accept tadi.

Batalkan semua permintaan pertemanan yang blom selesai di accept (oleh orang yang kita kirimi), Atau batalkan permintaan pertemanan kepada orang yang mutual friends/ teman bersama  yang tidak terlalu banyak, atau yang terakhir, kita tidak batalkan semua permintaan pertemanan yang sudah dikirim tadi. huh

foto Dilarang Berteman di Facebook   Friend Request 3

Yaks beres, kita batalkan saja semuanya. wkwkwkwkwk.

Jadi saran saya, bila anda liat tayangan cewek cantik seperti ini:

foto Dilarang Berteman di Facebook   Orang Yang Mungkin Anda Kenal

Jangan buru buru pencet tautan “Tambah Sebagai Teman”, bisa bisa anda kena blokir gara gara kebijakan Facebook yang aneh bin ajaib.

Kenapa aneh ? jelas jelas mereka (facebook) yang menyarankan (orang yang mungkin anda kenal), eh ujung ujungnya malah kita yang kena blokir gara gara tindak kekerasan mencet tautan yang di sarankan. ckckckck

Ajaib kan ???

 

 

7 comments

  1. wah betul tuh bang ebo, saya sekarang jarang utk “add friend” di facebook, selektif lah, tp kalo saya yg di”add” okelah saya terima hehe, apakah itu ada dampak juga?

  2. Gih,, kalau ada foto cewek2 disamping,, biasanya lun kada langsung di ADD<< tapi meitihi statusnya dulu,, Kalo single atau Open relationship,,, hanyar di ADD,,,  he

  3. kalo misal kita cancel permintaan dari orang, yaa, akibatnya bisa buruk buat orang itu..

    kalo ayead keqnya nyari janda neh…cckkckcck

  4. makasih benar gan atas infox…………

  5. makasih gan atas infox, FB aku jg kena blokx jg gan’ae………

  6. Kebiasaan Saya tuh, gak bisa liat yg bening maen add … hee

Tinggalkan Komentar Anda di Sini