Gejala Flu Dan Batuk

Beberapa virus penyakit seperti virus influenza biasanya muncul saat mendekati musim pancaroba. Saat-saat seperti ini cuaca tidak menentu sehingga bagi sebagian orang yang tidak mempunyai daya tahan tubuh yang kuat cepat sekali terkena virus ini. Gejala awalnya beragam ada yang dimulai dengan sakit tenggorokan ada juga yang dimulai dengan bersin atau batuk yang sering. Saya sendiri sering mengalami gejala yang pertama yaitu nyeri pada bagian tenggorokan sehingga tidak nyaman saat menelan makanan.

 

Jika mulai terasa gejalanya biasanya pada malam hari sebelum tidur saya langsung meminum obat flu dan batuk dari warung. Hal itu selalu saya lakukan karena setelah meminum obat paginya tenggorokan saya langsung pulih kembali. Jika sudah demikian otomatis flu dan batuk juga tidak akan terjadi. Tetapi jika saya telat meminum obat setelah gejalanya sudah datang pastinya flu dan batuk akan saya alami. Bagi anda yang sedang mengalami hal ini ada baiknya segera menggunakan cara saya.

 

Obat yang dipilih tentu saja obat yang khusus untuk mengobati gejala influenza yang cocok menurut anda. Ada banyaknya merk obat warung yang tersedia sehingga setiap orang dapat menentukan pilihannya masing-masing. Berbeda lagi jika setelah meminum obat warung gejalanya tetap terasa bahkan semakin parah ada baiknya anda segera periksa ke Dokter. Saat-saat seperti ini anda sebaiknya banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung vitamin C.

 

Berbicara mengenai gejala flu dan batuk ada yang saya sukai di saat-saat seperti ini, mungkin sedikit konyol tetapi saya menyukainya. Entah kenapa setiap terserang flu dan batuk saya merasa jika suara saya lebih indah di dengar dibandingkan dengan selagi sehat. Namun bukan berarti saya ingin terkena virus influenza terus menerus juga , hanya saja saya mempunyai anggapan seperti itu. Saat membicarakannya kepada suami saya dia tertawa terbaha-bahak mentertawakan saya.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini