Hal yang Wajib Ada untuk Bayi di Posko Pengungsian

Salah satu bantuan yang paling diperlukan untuk di tempat pengungsian adalah perlengkapan bayi. Banyaknya bencana alam yang muncul akhir-akhir ini telah menimbulkan banyak korban. Banyak orang yang kehilangan harta maupun nyawa di tempat tersebut. Bantuan dari kita sangatlah penting bagi mereka. Bantuan makanan, obat-obatan maupun pakaian merupakan bantuan yang amat mereka butuhkan. Hal yang tidak kalah penting untuk kita bantu adalah menyediakan keperluan bagi bayi yang ada di pengungsian.

 

Berada di tempat bencana tentu tidaklah nyaman bagi semua orang, apalagi untuk bayi. Bayi sangatlah rentan terhadap kondisi yang tidak steril. Bayi yang hidup dalam kondisi tersebut akan mudah terserang penyakit. Hal tersebut karena kekebalan tubuh yang dimiliki bayi tidak sama dengan kekebalan pada orang dewasa. Untuk itulah sangat penting bantuan yang dapat memfasilitasi bayi.

 

Perlengkapan bayi yang wajib ada di sebuah tempat pengungsian adalah baju bersih, popok, dan juga bubur bayi. Hal tersebut merupakan perlengkapan minimal yang harus ada di tempat pengungsian. Tempat pengungsian sebaiknya merupakan tempat yang cukup nyaman didiami pada kondisi siang ataupun malam. Pengungsian yang nyaman akan membuat bayi tidak rewel. Bayi yang rewel di tempat pengungsian pastilah mengganggu korban yang lain. Tidak jarang hal ini membuat banyak korban yang jatuh sakit karena waktu instirahat mereka yang terganggu oleh suara bayi.

 

Tinggalkan Komentar Anda di Sini