Hasil ISL 2014 Persebaya vs Persepam 3-1 29 Agustus 2014

Hasil ISL 2014 Persebaya vs Persepam 3-1 29 Agustus 2014

Hasil ISL 2014 Persebaya vs Persepam 3-1 29 Agustus 2014 Dua gol Greg Nwokolo dan satu dari Emmanuel Kenmogne sudah cukup membawa Persebaya mencukur tamunya Persepam Madura United dengan skor 3-1. Tiga poin yang didapatkan di Stadion Gelora Bung Tomo membuat pasukan Rahmad Darmawan resmi memimpin tiga angka di klasemen ISL wilayah Timur.

Hasil ISL 2014 Persebaya vs Persepam 3-1 29 Agustus 2014
Hasil ISL 2014 Persebaya vs Persepam 3-1 29 Agustus 2014

Persebaya memanfaatkan betul hasil imbang yang dialami Persipura dan Mitra Kukar sesaat sebelum laga dimulai. Cuma membutuhkan waktu 22 menit bagi Bajul Ijo untuk melanjutkan catatan lima kemenangan beruntun. Wasit menunjuk titik putih setelah Aditya Putra Dewa dianggap melakukan hand ball.

Eksekusi yang dilakukan oleh Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne sukses mendarat ke gawang Firmansyah. Ini merupakan gol ke-21 sang pemain Kamerun sepanjang kiprahnya membela Persebaya.

Persepam yang haus poin demi menghindari degradasi, sempat memberikan respons apik delapan menit kemudian. Diego Fretes melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang menjebol gawang Ferry Rotinsulu. Tim tamu sukses menahan imbang tuan rumah 1-1 hingga turun minum.

Persebaya berusaha tampil lebih agresif pada paruh kedua. Persepam yang awalnya bisa meredam mereka, mulai kelelahan dan mengandalkan serangan balik. Namun gol bagi tuan rumah masih harus menunggu waktu hingga 11 menit jelang bubaran.

Ketika itu Greg Nwokolo menjadi penyelamat tim. Umpan panjang Isaac Pupo diselesaikannya dengan tendangan salto yang merobek gawang musuh.

Tiga angka akhirnya bisa dipastikan pada menit 87. Kali ini lagi-lagi Greg Nwokolo yang mencantumkan dirinya dalam daftar pencetak gol. Berawal dari pelanggaran Eduard Valuta terhadap Alfin Tuasalamony, wasit memberikan hadiah tendangan bebas. Eksekusi Greg sempurna untuk memastikan skor menjadi 3-1.

Persebaya kini bertengger di puncak klasemen dengan 39 angka. Mereka unggul tiga poin dari Persipura yang sama-sama sudah bertanding 18 kali. Artinya, dengan mempertimbangkan selisih gol Bajul Ijo, cuma butuh satu kemenangan lagi untuk membuat mereka menjadi juara wilayah Timur.

Gol: Emmanuel Kenmogne ’22, Greg Nwokolo ’79 dan ’87/ Diego Fretes ’30

Persebaya: Ferry Rotinsulu; Hasim Kipuw (Ambrizal 84′), Ricardo Salampessy, OK Jhon, Manahati Lestusen, Dedi Kusnandar, Alfin Tuasalamony, Isaac Pupo, M Ilham (Fandi 70′), Greg Nwokolo (Novri 88′), Emmanuel Kenmogne.

Persepam: Firmansyah; Eduard Valuta, Fachrudin Wahyu, Firly Apriansyah, Denny Rumba, Aditya Putra Dewa, Busari (Ade 70′), Slamet Nurcahyo, Rossi Noprihanis (Tamo 78′), Diego Fretes, Silvio Escobar.

Sumber: SIDOMI.COM

Tinggalkan Komentar Anda di Sini