Ibu Cerdas Hindarkan Anak Dari Jajanan Berbahaya

Ibu sangat menentukan pola makan anak. Ibu jugalah yang menentukan selera anak, jangan sampai anak yang lebih suka Jajanan dibanding makanan rumah. Penting bagi ibu untuk memberikan pengetahuan tentang makanan yang sehat untuk buah hatinya.

Ibu-ibu membuatkan kantin di sekolah anaknya

Ibu cerdas punya cara yang kreatif untuk mencari solusi. Sudah bukan rahasia umum kalau Jajanan anak sekolah banyak yang tidak sehat. Ibu juga tidak mungkin nongkrongin anak yang sekolah untuk mengawasi dan mengontrol apa yang dimakan anaknya di sekolah. Jadi bagaimana caranya supaya anak bisa makan makanan yang bermutu selama di sekolah?

Ibu-ibu orangtua murid bisa membuat sebuah perkumpulan untuk bersama-sama membuatkan kantin yang hanya menjual makanan sehat untuk murid-murid. Kita tahu bahwa sebagian besar waktu anak-anak kita dihabiskan disekolah. Jadi penting untuk kita memperhatikan makanan anak-anak selama disekolah.

Kantin ibu, anak sehat

Membuat kantin tidak harus membangun bangunan sekolah. Bisa meminjam sebuah ruangan atau sebuah sudut di pelataran sekolah, serta ide yang kreatif dari ibu, bisa terwujud. Pada prinsipnya ibu-ibu menyediakan makanan untuk anak-anak yang tidak sempat membawa bekal ke sekolah. Misalnya seorang ibu membawa satu macam kue/menu/minuman berjumlah tertentu, lalu dikoordinir untuk dijual bersama-sama di lingkungan sekolah selama jam istirahat. Ini tujuannya untuk anak-anak. Jadi tidak perlu mencari untung. Kalaupun untung itu hanya efek samping saja, tapi bukan tujuan utama. Kalau seluruh sekolah melakukan ini, sudah pasti anak-anak bangsa kita makan makanan yang baik di sekolah.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini