Inilah 3 Macam Sektor Usaha Yang Menjanjikan Di Tahun 2017

Inilah 3 Macam Sektor Usaha Yang Menjanjikan Di Tahun 2017

Kamu baru akan merintih bisnis dan mencari jenis usaha yang menjanjikan di tahun 2017? Sebenarnya kalau kamu memahami perkembangan saat ini, kamu akan memiliki banyak sekali pilihan usaha yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupian dengan cukup cepat. Bahkan sekalipun kamu adalah seorang pemula. Mau tahu jenis usaha apa saja itu? Mari kita ulas satu persatau.

1. Bisnis Online

Di balik perkembangan internet yang sangat pesat, perkembangan usaha di dalamnya juga ada banyak sekali. Kamu pun bisa mencoba beberapa jenis usaha. Bisa dibilang semuanya menjanjikan. Dan salah satu yang terbaik yang bisa jadi pilihan kamu adalah:

  • Membangun startup. Pertama kamu bisa membangun usaha dengan mendirikan startup. Sekarang startup banyak diminati olen investor. Kalau kamu punya keahlian untuk membuat konsep, kamu hanya perlu membuat konsepnya saja dalam startup. Misal tentang pinjaman online, Tidak perlu kamu yang mengeksekusi sendiri bagaimana cara membuat programnya.
  • Terlibat dalam bisnis jual beli online. Kamu pun bisa merintis usaha dengan terlibah dalam bisnis jual beli online. Kamu bisa menjadi seorang penjual, atau kamu juga bisa manjadi seorang pengiklan saja. jadi tukang promosi sebuah produk juga bisa.
  • Penyedia jasa terjemahan. Kalau kamu punya keahlian dalam bidang menerjamahkan, kamu juga bisa membranding diri kamu menjadi seorang penerjemah. Di internet hampir semual skill di butuhkan. Tinggal kamu pilih saja mana yang kamu inginkan.
  • Menjadi penulis atau desainer grafis. Kalau kamu punya keahlian dalam bidang menulis atau desain grafis, kamu juga bisa menawarkan diri atau berusaha menjadi seorang desainer dan konten writers.

Nah, itu adalah beberapa jenis usaha bisnis online yang menjanjikan. Selain itu juga ada yang lain.

2. Waralaba

Kalau kamu tak punya keahlian dalam bidang internet, kamu bisa mencoba jenis usaha yang juga menjanjikan di tahun 2017. Kamu hanya perlu menyediakan modal lalu mencvari jenis waralaba yang sesuai dengan keinginan kamu. kamu tinggal menghubungi pemilik menyatakan kamu ingin menjadi rekanan bisnisnya. Kamu yang tanpa skill akan di latih memiliki keahlian oleh pemilik brand. Jadi kamu tinggal menjalankan usaha saja tanpa memilikirkan bagaimana konsep usahanya berjalan.

Untuk jenis waralaba ada banyak sekali. Jumlah modalnya juga tidak harus banyak. Ada banyak jenis waralaba yang hanya membutuhkan dana di bawah 10 juta rupiah. tentu jenis usaha ini sangat cocok untuk kamu para pemula yang tidak memiliki pengalaman bisnis sebelumnya

3. Industri Kreatif

Kalau kamu suka tantangan, kamu bisa mencoba jenis usaha yang menjanjikan yang satu ini, industri keratif. Dalam bidang usaha ini, kamu akan dituntut untuk terus mengembangkan ide. Baik itu untuk produk apa yang akan kamu hasilkan, bagaimana kamu akan menjual produk kamu, bagaimana kamu akan membangun brand dan lain sebagainya.

Bidang industri kreatif yang bisa kamu tekuni juga ada banyak sekali. Entah itu desain, internet, periklan dan lainya. Termasuk juga industri kreatif kerajinan tangan. Yang terpenting, kamu harus siap terhadap setiap ujian dalam berusaha.

Nah itulah 3 jenis usaha yang menjanjikan di tahun 2017. Apapaun jenis usaha yang kamu pilih, kamu harus menyadari bahwa kegagalan dan keberhasilan dalam usaha itu hal yang biasa yang terpenting adalah bagaimana kamu menyikapi dua hal tersebut, bagaimana sikap kamu saat gagal dan bagaimana sikap kamu saat berhasil. Sangat menentukan keberlanjutanya.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini