MAAG: Jangan Pernah Berniat Makan…!!!

Sebelum anda membaca lebih lanjut artikel tentang Maag ini, sebaiknya perlu diketahui bahwa Saya bukan seorang Dokter, atau orang yang memiliki pemahaman lebih tentang kesehatan. Saya hanya orang yang pernah merasakan dan tidak pernah berharap untuk merasakan sakit itu lagi.

Kata orang, “Puasa bagus untuk pengidap penyakit Maag.” Tetapi pernyataan itu kemudian diragukan oleh sementara lainnya, dengan kata-kata, “Ah, masa sih..!!??

Pada blog saya, pernah saya terbitkan sebuah artikel tentang masalah penyakit Maag ini, yaitu artikel yang berjudul Menghindari Penyakit Maag Ala Rasulullah. Tetapi pada intinya, teknik paling sederhana, rasional, ilmiah, sekaligus mengandung nilai-nilai religius, adalah dengan menghindari niat makan.

Ada yang mengatakan, “Maag disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur.” Pernyataan tersebut tidak bisa disalahkan, tetapi di sini ingin saya tegaskan bahwa “Salah satu penyebab awal yang dominan untuk penyakit Maag adalah pola makan yang teratur.” Mengapa saya mengatakan demikian? Karena pola makan tidak teratur tersebut pada umumnya disebabkan ketidakmampuan untuk menjaga pola makan teratur pada suatu keadaan yang berbeda.

Jika anda bingung dengan pernyataan saya tersebut, sebaiknya tidak perlu terlalu dipikirkan, karena di awal sudah saya ungkapkan,bahwa saya memang bukan seorang Dokter atau pakar kesehatan. 😆 Tetapi jika anda termasuk ke dalam golongan orang yang tidak mau berhenti dan menyerah dalam kebingungan tanpa menemukan suatu jawaban, saya sarankan anda membaca artikel pada blog saya seperti yang saya sebutkan di atas.

➡ Menghindari Penyakit Maag Ala Rasulullah

One Comment

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar Anda di Sini