Keuntungan dan Kerugian TV LED Dibandingkan TV Plasma

Keuntungan dan Kerugian TV LED Dibandingkan TV Plasma

Televisi LED memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan model standar LCD dan plasma. Dengan menggunakan light emitting diodes (LED) atau dioda yang memancarkan sinar ketimbang teknologi pendar katoda, LCD dengan backlit-LED bisa sangat luar biasa ringan, hemat energi dan mampu untuk menghasilkan kualitas gambar yang sangat baik.

Pembeli yang mencari televisi dengan definisi tinggi baru kemungkinan akan menemukan banyak pilihan yang tersedia di pasaran. TV LED dapat dibeli di toko elektronik, department store dan toko online. Pembeli harus mempertimbangkan mandaat dan potensi kelemahan dari TV LED dalam rangka mulai memilih TV berikutnya untuk keperluan di rumah atau pun di tempat kerja.

Memilih TV LED

TV LED sebenarnya merupakan suatu jenis TV LCD. Perangkat televisi ini diproduksi oleh pabrik yang sama, dan dalam beberapa kaus TV LED dirancang sebagai produk kelas atas pada jajaran TV LCD perusahaan. Demi alasan ini, cara paling mudah untuk menguji keuntungan TV LED adalah dengan membandingkan TV LCD standar dengan TV Plasma. Berikut ini adalah tabel yang menguji keuntungan ari produk LCD terhadap teknologi plasma.

Kelebihan TV LCD Dibandingkan TV Plasma

  • Kecerahan: Teknologi yang digunakan pada TV LCD memberikan gambar yang jelas dan cerah. Ini berarti gambar tersebut dapat dilihat dengan baik, bahkan pada ruangan yang terang.
  • Hemat Energi: TV LCD menggunakan daya lebih rendah jika dibandingkan dengan plasma. Selain mengurangi penggunaan energi dan biaya, ini juga berarti TV tersebut menghasilkan panas yang lebih rendah. Ini merupakan fitur yang diharapkan dari begitu banyaknya sistem hiburan rumah
  • Ringan: LCD biasanya terlihat lebih tipis dan ringan, sehingga membuatnya mudah dipindahkan dan dipasang. Sebagian besar TV LCD cukup ringan untuk dapat dipindahkan dengan nyaman oleh satu orang dewasa saja
  • Rentang Ukuran Layaryang Luas: Tak seperti plasma yang terbatas dengan ukuran layar antara 42 inci dan 65 inci, LCD dapat diproduksi hampir dalam segala ukuran. Ini berarti banyak TV LCD diproduksi dalam ukuran lebih kecil yang cocok untuk dapur dan kamar tidur

Perlu diingat bahwa setiap produk beragam sesuai dengan modelnya. Dan informasi yang dijelaskan di atas hanyalah panduan umum mengenai kualitas dari TV plasma dan TV LCD.

Kerugian TV LED

Kelemahan dari TV LED saat ini adalah harga yang lebih mahal dua kali lipat dari TV LCD standar atau TV plasma. Yup! Saat ini harga TV murah masih disandang oleh TV LCD standar dan TV Plasma.

Sebagian besar konsumen tidak melihat perbedaan penting antara gambar TV Plasma dan TV LED. Selain itu TV Plasma saat ini jauh lebih murah. Tetapi jangan khawatir semakin banyak yang jual TV LED, persaingan pun semakin ketat, maka dapat diantisipasi harganya pun akan turun.

Tinjauan Produk

TV LED baru diproduksi tiap tahun dan secara kontan meningkat dalam hal teknologi. Demi menemukan produk terbaik yang tersedia, maka lihat pada tinjauan produk. Tinjauan produk tersebut kemungkinan berasal dari profesional yang menawarkan wawasan mengenai kinerja teknis dari TV dan fitur-fiturnya, atau tinjauan kemungkinan berasal dari pembeli lain. Periksa situs toko online dan toko elektronik mengenai peringkat dan tinjauan dari suatu produk.

Nah setelah mengetahui mengenai keuntungan dan kerugian dari TV LED, mudah-mudahan Anda sudah bisa mengambil keputusan akan membeli TV jenis yang mana.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini