Langkah dan Cara Download Lagu di Joox paling Sederhana

Langkah dan Cara Download Lagu di Joox paling Sederhana

Tahukah kamu bagaimana cara download lagu di Joox? Joox adalah aplikasi gratis yang bisa kamu gunakan untuk streamingan musik khusus bagi kamu para pecinta musik. Terdapat jutaan track lagu yang bisa kamu dengarkan di aplikasi Joox, dan juga kamu bisa download lagu terbaru di Joox secara gratis untuk kamu perdengarkan secara offline. Tapi bagaimana caranya?

Memang secara feature, Joox memungkinkan kita untuk download lagu secara gratis. itu telah disebutkan secara jelas dalam diskripsi aplikasi di Google Play Store. Selain itu, Joox juga memiliki berbagai feature semisal, Joox Radio yang memungkinkan kita terhubung dengan lebih dari 50 channel radio. Lalu juga ada live broadcasting yang memungkinkan kita lebih dekat dengan artis kesayangan kita di Joox Live.

Cara Download lagu di Joox dengan IDM

Tapi berbeda dengan fitur lain yang langsung bisa kita gunakan di Joox begitu kita selesai menginstalnya. Untuk dapat mendownload lagu di Joox, kita harus melakukan berbagai langkah terlebih dahulu. Sebab sebenarnya, Joox hanyalah aplikasi streaming musik yang hanya punya lisensi buat mendengarkan musik. Nah, untuk beberapa langkah agar kita bisa download lagu di Joox adalah sebagai berikut:

  1. Download aplikasi Joox terlebih dahulu. Ya, syarat pertama kamu harus punya aplikasi terlebih dahulu. Kamu bisa dapatkan aplikasi secara gratis di Google Play Store
  2. Begitu aplikasi sudah selesai kamu download, langsung saja instal aplikasi. Dalam beberapa detik, aplikasi sudah bisa langsung kamu buka. Biasanya, saat pertama kali membuka, aplikasi bakal meminta ijin akses ke media. Sialakan berikan saja.
  3. Buka aplikasi dan login. Begitu aplikasi terbuka, akan ada tampilan aplikasi yang meminta kamu untuk melakukan login ke aplikasi. Login bisa kamu lakukan dengan menggunakan akun media sosial seperti akun Facebook, WeChat, atau yang lain.
  4. Untuk bisa mendownload lagu, kamu harus melakukan misi kecil-kecilan yang diberikan oleh Joox. Misi bisa berupa perintah untuk share aplikasi, undang teman atau kalau kamu tidak ingin melakukan misi, kamu bisa membeli aplikasi saja.
  5. Dengan menyelesaikan misi atau membeli, berarti kamu sudah punya aku Vip. Sekarang tinggal kamu masuk ke website Joox menggunakan laptop atau komputer.
  6. Begitu kamu sudah buka website resmi aplikasi Joox, lihatlah pada bagian pojok kanan atas layar laptop kamu. lihat kata login. Klik dan masuk dengan akun yang sama dengan saat kamu masuk ke Joox melalui smartphone kamu tadi.
  7. Dari sini, kamu sudah bisa mendownload berbagai jenis lagu yang tersedia di joox. Hanya saja untuk bisa mendownloadnya, kamu harus memiliki downloader bernama Internet Download Manager (IDM). Sebab IDM inilah yang nantinya bakal mendownload lagu yang kamu putar.
  8. Jadi sekarang, instal IDM terlebih dahulu di Komputer atau laptop kamu.
  9. Begitu IDM telah kamu pasang, tahap berikutnya adalah download lagu. Caranya putar terlebih dahulu lagu kamu di Joox melalui komputer, tunggu sampai ada kata download file.
  10. Jika kata download file (download this audio) sudah muncul, langsung klik saja kata tersebut. Maka file akan secara otomatis terdownload.
  11. Selesai

Dengan mengikuti langkah di atas, kamu bakal tahu dan memahami bagaimana cara download lagu di Joox yang sebenarnya sangatlah mudah. untuk selanjutnya, kamu tinggal download-download saja mana lagu yang kamu suka.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini