Manfaat Jeruk Nipis dan Madu

Banyak manfaat jeruk nipis bisa diperoleh, apalagi jika ditambah dengan campuran madu yang tak diragukan maanfaatnya oleh semua orang. Segala macam penyakit bisa dengan mudah disembuhkan oleh 2 bahan herbal ini. Tuhan telah menciptakan alam ini tanpa sesuatupun yang sia-sia. Dan kita sebagai makhluk yang dibekali akal, patut untuk mengolahnya dengan baik.

 

Dibawah ini adalah khasiat jeruk nipis juga madu. Simak dan praktekkan bila perlu:

 

  1. Bisa untuk mengobati penyakit ambeien dengan memanfaatkan akar pohon jeruk nipis yang telah dicuci bersih lalu direbus dengan air panas. Diamkan sampai hangat dan saring menggunakan saringan. Tambahkan madu untuk rasa manis yang alami. Minum secara teratur 3 kali dalam sehari. Maka berangsur-angsur penyakit ambeien Anda akan sembuh.
  2. Untuk mengobati penyakit batuk. Caranya dengan memeras jeruk nipis pada sendok kemudian tambahkan garam dan juga madu. Lalu minum setiap 2 kali dalam sehari. Perlahan keluhan batuk Anda akan berkurang atau bahkan sudah hilang sama sekali.
  3. Bisa juga digunakan untuk Anda yang ingin diet. Caranya dengan meneteskan irisan jeruk nipis pada secangkir teh hijau dan diminum setiap pagi dan menjelang tidur. Dan konsumsi madu sebagai penambah tenaga jika mengalami lemas saat proses diet berlangsung.

 

Ternyata manfaat jeruk nipis begitu banyak, bukan? Cobalah sesekali untuk mempraktekkannya dirumah.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini