Mau Beli Karpet? Ketahui 7 Jenis Karpet Berikut Ini

Karpet merupakan salah satu alas lantai yang dewasa ini banyak menjadi pilihan, karena beberapa alasan. Penggunaan karpet sendiri banyak digunakan selain karena untuk kenyamanan pada saat bersantai juga sebagai salah satu perlengkapan interior rumah yang dapat menambah desain ruangan.

Pada saat membeli karpet pasti Anda dihadapkan dengan berbagai macam di jual karpet dengan jenis bahan yang berbeda – beda. Agar Anda tidak bingung untuk memilih jenis karpet apa yang ingin Anda beli, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu jenis nya agar tidak salah dalam memilih. Langsung saja berikut penjelasannya.

Jenis – Jenis Karpet

1. Karpet Polypropylene

Jenis karpet yang terbuat dari bahan sintetis halus ini banyak dipilih oleh masyarakat karena harga jual karpet jenis polypropylene terbilang cukup terjangkau atau murah. Kelbihan dari jenis karpet ini adalah mudah dalam perawatan dan cukup awet jika dirawat dengan baik. Namun kekurangan dari karpet ini adalah benangnya mudah lepas dan warnanya yang mudah pudar.

2. Karpet Sisal

Untuk sebagian orang mungkin cukup awam mendengar jenis karpet satu ini. Karpet sisal memiliki bentuk seperti anyaman jika Anda lihat dengan jarak dekat, karpet sisal biasanya digunakan untuk melapisi lantai tangga ataupun lantai keramik Anda bisa menemukan penggunaan karpet sisal ini dihotel – hotel. Untuk perawatannya sendiri karpet sisal hanya cukup Anda bersihkan saja dengan menggunakan penyedot debu.

3. Karpet Sutra

Ketika mendengar namanya saja, sudah pasti Anda ataupun saya beranggapan harga karpet sutra ini mahal. Dan memang benar adanya sesuai dengan namanya karpet sutra, merupakan karpet berkelas yang memiliki kualitas tinggi. Untuk Anda yang memiliki budget lebih dan memupuni untuk membeli karpet sutra ini tidak ada salahnya menjadi pilihan Anda untuk mengalasi lantai ruang tamu atau ruang keluarga Anda. Tampilan desain karpet ini sendiri memeliki tekstur yang lembut, halus, mewah, dan indah ini tentu akan membuat kenyaman tersendiri ketika Anda beraktivitas diatas karpet ini.

4. Karpet Wol

Karpet yang pastinya berbahan dasar wol ini banyak menjadi pilihan, terutama untuk mereka yang kelas menengah atau atas. Karpet wol menawarkan ketebalan yang cukup baik sehingga terasa nyaman dan hangat jika Anda berada diatas karpet ini.Perawatannya pun cukup mudah, Anda bisa membersihkannya dengan vacuum cleaner atau mencucinya dengan jasa laundry karpet.

5. Karpet Nilon

Karpet jenis nilon merupakan termasuk dalam jajaran karpet sintetis. Jenis karpet ini dapat dengan mudah Anda temukan hampir disemua toko jual karpet pasti menyediakannya. Penggunaan karpet nilon sendiri banyak digunakan untuk perkantoran karena bahannya yang terbuat dari plastik sentetis, sehingga tidak cocok jika digunakan untuk mengalasi lantai rumah karena karakteristik bahannya yang kasar. Harga jual karpet nilon juga terbilang murah, dan perawatannya sangat mudah bila kotor bisa dicuci dengan air dan deterjen.

6. Karpet Viscose

Jika Anda menginginkan karpet sutra namun hanya memilik budget minim? Anda bisa membeli karpet viscose sebagai alternatifnya. Karpet viscose merupakan jenis karpet tiruan karpet sutra, karpet viscose juga menawarkan kelebihan yang tak kalah seperti karpet sutera aslinya yaitu memiliki bahan halus dan warna yang bagus.

7. Karpet Akrilik

Sama halnya seperti karpet viscose, karpet akriliki ini juga merupakan karpet tiruan dari karpet wol. Kualitas yang ditawarkannya pun tidak kalah seperti karpet wol aslinya. Selain harga jual karpet akrilik yang lebih murah dari karpet wol, jenis karpet ini juga mudah dalam perwatannya sehingga cukup menguntungkan untuk menghemat budget pengeluaran Anda.

One Comment

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar Anda di Sini