Membuat Makanan Organik Untuk Buah Hati

Masa-masa emas pertumbuhan sang bayi membuat kita para Ibu harus bisa pilih-pilih makanan bayi yang tepat, baik dari bahan, gizi, maupun persiapannya. Apalagi pada usia balita biasanya pertumbuhannya akan terasa sangat pesat, sehingga makanan yang diberikan pun perlu lebih variasi karena kebutuhan asupannya akan semakin bertambah. Demi mengurangi kerepotan yang ada terkadang kita memilih untuk membeli makanan kemasan yang dijual di pasaran, selain mudah ditemukan juga praktis dalam mempersiapkannya.

 

Tapi seperti halnya produk lainnya, makanan bayi dalam kemasan pasti mengandung bahan pengawet. Apakah ibu-ibu sekalian tega memberikan bayi Anda bahan kimiawi dalam makanannya sedini itu? Cobalah membuat makanan organik sendiri yang terjamin lebih menyehatkan, memang tidak akan sepraktis makanan kemasan, tapi manfaat positifnya juga lebih banyak. Bahkan Anda dapat lebih berkreasi dan mengatur sendiri bahan dan gizi yang disesuaikan dengan kebutuhan bayi Anda.

 

Beberapa hal yang perlu Anda persiapkan untuk membuat makanan organik ini adalah kotak penyimpan makanan seperti Tupperware, blender atau mesin pemroses makanan, sayur dan buah-buahan organik seperti pisang, alpukat, kentang manis, wortel, dan lain-lain.

 

Sederhana saja, sebenarnya Anda cukup memilih 1 buah dan 1 sayur untuk setiap makanan yang dibuat. Perlu diperhatikan untuk bahan dasar yang keras seperti wortel, kentang manis dan brokoli, Anda harus merebusnya terlebih dahulu. Buat dalam porsi cukup banyak, agar dapat Anda taruh di kulkas untuk jadwal makan berikutnya.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini