Mentimun, Kulit Jeruk dan Brokoli untuk Membuat Wajah Awet Muda

Tips kesehatan mendapatkan wajah yang selalu tampak awet muda. Untuk mendapatkan wajah yang awet muda, Anda dapat mempergunakan buah atau sayur yang ada disekitar Anda. Berikut merupakan tips untuk merawat wajah agar selalu tampak muda.

 

Dengan kulit mentimun. Kulit mentimun mengandung silika yang bermanfaat membuat kulit kenyal dan mencegah berkurangnya kolagen dari kulit, sehingga menunda timbulnya keriput lebih lama. Konsumsilah kulit mentimun minimal 5 miligram per hari, atau setara dengan kulit satu buah mentimun.

 

Dengan parutan kulit jeruk. Buah dari klan citrus seperti lemon, jeruk nipis, jeruk oranye dan grapefruit mengandung d-limonene, sejenis anti oksidan yang dipercaya mengurangi resiko kanker kulit. Menurut Iman Hakim, M.D. dari Fakultas Kesehatan Publik Universitas Arizona, mengonsumsi sedikitnya 1 sendok teh parutan kulit jeruk mengurangi risiko kanker kulit hingga 30 persen. Gunakan alat pemarut untuk mengikis kulit terluar jeruk (bukan bagian berwarna putih yang rasanya pahit), gunakan sebagai taburan untuk salad, smoothies atau jus.

 

Dengan brokoli. Sayuran hijau ini memiliki kandungan sulforaphane yang meningkatkan aktifitas pembentukan enzim yang bertugas melindungi sel kulit dari radias sinar ultraviolet. Brokoli juga dipercaya sebagai makanan pencegah kanker. Paul Talalay, M.D. dari Universitas John Hopkins menyarankan untuk mengkonsumsi brokoli yang dikukus setengah matang sebagai makan malam.

Nah untuk mendapatkan wajah awet muda tidak sulitkan. Cukup dengan menerapkan tips kesehatan ini.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini