Pengalaman Menggunakan Laundry

Sepulang kuliah saya mampir di laundry langganan dan bertanya pada pegawai disana deterjen laundry apa yang mereka gunakan. Saya penasaran apa yang membuat baju, celana dan pakaian saya yang lainnya begitu wangi dan lembut, lalu satu lagi, dan ini adalah yang paling penting menurut saya, baju-baju saya begitu terasa bersihnya. Sulit untuk menjelaskannya, tapi dengan memegang bahannya saja rasa bersih itu begitu kentara. Karena beberapa kali saya pernah mencoba di laundry lain dan seringkali pakaian saya memang wangi dan lembut, tapi tampaknya dan rasanya tidak begitu bersih.

 

Mendengar cerita saya mas-mas pegawai itu sumringah. Dia bilang sebetulnya dia tidak bisa memberitahu saya deterjen laundry yang mereka gunakan, karena itu rahasia perusahaan. Selain itu dia khawatir juga kalau saya jadi membocorkan rahasia itu pada jasa laundry yang lain atau kalau tidak saya bisa saja jadi pengusaha laundry juga dan menjadi saingan. Intinya dengan sopan dia bilang informasi itu tidak etis untuk diberikan.

 

Sebagai mahasiswa yang mempelajari bisnis saya mengerti sekali dengan kondisi tersebut. Saya hanya penasaran karena saya pikir saya bisa membelinya juga dan memberikannya pada ibu saya di Jakarta. Dia tentu senang dengan kebersihan juga wangi dan lembut yang dihasilkan dari deterjen ini. Tapi saya tidak mau memaksanya membocorkan rahasia. Saya bilang padanya saya hanya konsumen yang puas terhadap hasil kerja mereka. Dan pakaian yang wangi, lembut, juga bersih itu selalu menjadikan saya semangat setiap kali hendak pergi kuliah.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini