Pengertian dan Manfaat Efficiency Energy

Energy efficiency merupakan teknik, metode dan prinsip-prinsip di mana kita bisa memanfaatkan energi dengan sebaik mungkin dan se-efisien mungkin, sehingga kita bisa mewujudkan penurunan energi global yang memang sangat merusak tatanan kehidupan. Salah satu contoh dari penghematan energi tersebut adalah lampu hemat energi.

 

Dengan melakukan penghematan energi secara global, berarti secara tidak langsung kita juga menurunkan tingkat energi dan harga energi. Para ilmuan sampai saat ini terus berusaha bagaimana caranya mewujudkan penghematan energi tersebut.  energi terbarukan kini terus meningkatkan energi sehingga sangat sulit untuk mengurangi energi terbarukan tersebut. karena energi terbarukan memang banyak peluang untuk terus berkembang dari berbagai sudut.

 

Dengan peningkatannya energi efficiency atau penghematan energi, itu bisa meningkatkan penurunan pemakaian energi yang berlebih, sehingga secara signifikan akan dirasakan hasilnya pada masa yang akan datang. Itu juga berguna untuk penurunan emisi rumah kaca yang bisa menyebabkan prubahan iklim. Jika energi terus meningkat, banyak perubahan yang akan terjadi di dunia ini, salah satu contohnya adalah cuaca. Saat ini kita tidak bisa menebak cuaca yang akan terjadi, jika dulu kita kita bisa memperkirakan keadaan cuaca dengan tanda-tanda suhu, angin letak matahari. Tapi sekarang karena energi terus meningkat cuaca atau iklim menjadi tidak bisa ditebak.

 

Jika kita tidak mulai dari dulu, mungkin kita bisa melakukannya dimulai dari sekarang untuk meningkatkan efisiensi energi. Dengan cara membeli barang yang modern yang dalam pemakaiannya bisa hemat terhadap energi.

One Comment

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar Anda di Sini