Pengobatan Flu Ala Rumahan

Untuk mengenali gejala flu atau influenza sebenarnya sangat mudah karena ada beberapa gejalanya yang sering terjadi. Yang paling dikenal adalah demam yang disertai bersin-bersin yang berkepanjangan dan sering terjadi. Atau juga anda akan merasa sakit pada bagian tenggorokan sehingga tidak enak saat menelan makanan. Untuk mengatasi gejala ini dari awal ada beberapa tips dari saya pribadi agar penyakitnya tidak keterusan dan cepat teratasi.

 

Pada gejala yang pertama yaitu demam dan bersin-bersin ditambah lagi kondisi badan terasa dingin bahkan ada yang sampai menggigil. Ada baiknya gunakan pakaian yang tebal sampai bisa menutupi rasa dinginnya kemudian minum air hangat sebanyak mungkin. Jika anda berkenan lakukan hal itu sampai tubuh anda mengeluarkan keringat sehingga penyakitnya juga akan terbawa keluar tubuh. Hal tersebut pernah saya lakukan dan kebetulan memang cukup ampuh meskipun bukan menurut ahli kesehatan.

 

Gejala yang kedua yaitu rasa nyeri yang timbul pada bagian tenggorokan juga dapat diatasi dengan banyak minum air putih. Atau anda juga dapat mengonsumsi larutan yang dapat meredakan panas dalam sehingga tidak lama sakitnya juga akan hilang. Untuk mengatasinya secara total jangan sampai anda mengonsumsi makanan yang pedas berminyak atau minuman dingin dahulu. Konsumsi saja air hangat dan makanan yang tidak mengandung minyak agar tenggorokan cepat pulih.

 

Kedua cara tersebut sering saya lakukan pada saat gejala flu mulai saya rasakan akan terjadi pada diri saya. Memang ada satu waktu di mana cara ini tidak berhasil mungkin karena keterlambatan saya mengatasinya dari awal juga. Yang terpenting jika mulai ada gejala yang tidak enak anda rasakan hindari dulu makanan atau minuman yang kurang sehat. Selain itu biasakan menggunakan masker saat berada di tempat-tempat terbuka apalagi di tempat yang banyak mengandung debu.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini