Penyebab Biang Keringat di Wajah

Wajah merupakan area pertama yang akan diperhatikan orang di sekitar anda. Apa yang terjadi jika anda mengalami biang keringat di wajah? Pasti rasa tidak nyaman akan menghantui anda. Selain itu, anda akan merasa malu jika dilihat orang lain, apalagi oleh orang yang anda sukai. Biang keringat perlu untuk segera diatasi. Anda perlu mandi teratur dengan menggunakan sabun lifebuoy untuk mengatasi biang keringat ini. Anda hanya perlu mandi teratur, jika biang keringat tidak juga kunjung sembuh sebaiknya anda konsultasikan dengan dokter.

Jagalah kebersihan diri agar biang keringat tidak mengenai tubuh anda terutama area wajah. Keringat buntet di wajah dapat disebabkan karena tersumbatnya pori-pori kelenjar keringat. Hal tersebut menyebabkan keringat menjadi tertahan dalam kulit sehingga akan anda benjolan kecil dengan warna merah. Jadi biang keringat tidak disebabkan karena jamur, virus ataupun bakteri.

Cara menghilangkannya cukup mudah. Anda perlu memperhatikan sabun cuci muka yang anda pakai karena sabun yang baik adalah sabun dengan ph normal. Jika anda berada di luar rumah dan anda merasa sudah berkeringat, basuhlah wajah anda dengan air dingin. Sebaiknya jangan mandi dengan air hangat terlalu sering karena kurang baik bagi tubuh. Biang keringat juga dapat menyebabkan gatal pada wajah, janganlah anda menggaruknya dengan kasar. Cukup dengan mengusap-usapnya saja. Hal tersebut dapat menghindarkan anda dari biang keringat di wajah. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini