Penyebab Jerawat Batu Pada Kulit Remaja

Jerawat batu merupakan salah satu jenis jerawat yang sering muncul pada kulit wajah. Jenis jerawat ini biasanya membutuhkan (siklus) penyembuhan yang lebih lama dibandingkan dengan jerawat jenis lainya. Jerawat ini biasanya menyerang anak remaja terutama perempuan yang sedang mengalami masa pubertas. Tidak hanya menyerang remaja, jerawat ini juga bahkan menyerang kulit wajah orang dewasa.

 

Sama halnya dengan jerawat jenis yang lain, jerawat jenis batu yang dialami oleh remaja dapat disebabkan oleh factor genetic dimana kulit yang mempunyai jenis kulit berminyak diturunkan oleh orang tua atau kerabat yang masih mempunyai hubungan darah. Selain itu munculnya jerawat jenis ini disebabkan karena kurangnya kebersihan setelah penggunaan kosmetik sehingga sisa-sisa kosmetik masih tertinggal dalam pori-pori sehingga menyumbat minyak yang akan keluar.

 

Pengetahuan tentang penyebab jerawat batu sangat diperlukan untuk mengetahui dan mengambil tindakan cepat untuk mengobati maupun mencegahnya. Langkah-langkah yang perlu dilakukan, yaitu:

 

v  Mencari tahu riwayat keluarga yang mempunyai masalah kulit berjerawat. Hal ini dapat dimulai dengan orang tua dan saudara kandung yang dekat. Jika ternyata riwayat keluarga memiliki jenis kulit berminyak. Maka cara pencegahan yang perlu Anda lakukan adalah dengan menjaga makanan yang dikonsumsi. Hindari makanan yang berminyak.

v  Jika riwayat keluarga Anda bersih, maka penyebab jerawat pada kulit anda dapat diakibatkan karena kurangnya kebersihan setelah penggunaan kosmetik. Sehingga sisa-sisa kosmetik masih tertinggal di pori-pori kulit dan menghalangi minyak yang akan keluar.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini