Pra Piala Dunia 2014 Iran 3-0 Indonesia

Pertandingan perdana Pra Piala Dunia 2014 babak ke 3 Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah Iran dengan kekalahan telak 3-0.  Di babka pertama kedua tim bermain dalam tempo yang cukup lambat, tuan rumah Iran mencoba terus menekan pertahanan Indonesia melalui serangan-serangan dari sayap. Namun pertahanan Indonesia masih bermain cukup baik dan disiplin.

Indonesia sendiri tidak mampu memberikan perlawanan, sepanjang pertandingan babak pertama hanya ada satu tendangan yang dilepaskan Bambang dari luar kotak penalti, dan hasilnya bola masih  melenceng di atas gawang Iran

 

Line Up Indonesia :
Markus, Hamka, M. Roby, Zulkifli, Beny Wahyudi, M. Ilham, Firman Utina, Hariono, Ridwan, Bambang Pamungkas, Christian Gonzales

Babak kedua berlangsung dan Iran kembali mengambil inisiatif penyerangan. Hasilnya petaka datang di menit ke-52 ketika tuan rumah mendapat peluang tendangan bebas dari sisi kiri Pertahanan Indonesia. Dan hasilnya Nekonam mampu menyelesaikan peluang melalui sundulan kepalanya dan membawa Iran unggul 1-0 atas Indonesia.

Indonesia coba keluar menyerang untuk mencari gol penyeimbang, namun justru tuan rumah yang menambah keunggulan. Menit ke-73 kondisi hampir serupa kembali terjadi, kali ini Iran mendapat peluang tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Indonesia. Dan lagi-lagi sundulan kepala Nekonam membobol gawang Indonesia yang dikawal Markus. 2-0 Iran unggul.

Pelatih Wim Rijsbergen mencoba menyuntikkan tenaga baru dengan memasukkan Irfan Bachdim menggantikan M. Ilham. Namun Irfan juga tidak mampu membawa perubahan berarti dalam permainan Indonesia di lapangan. Justru Iran yang kembali menambah gol kali ini melalui Teymourian di menit ke 86. Sebuah serangan cepat dari Iran, Teymourian yang mendapatkan bola bebas di depan kotak penalti Indonesia langsung melepaskan tendangan keras yang tidak mampu dihalau oleh Markus. Skor kembali berubah 3-0.

Hingga akhir Pertandingan Indonesia tidak mampu memperkecil ketinggalan. Usaha memasukkan Okto juga tidka membuahkan hasil. Skor akhir 3-0 untuk keunggulan Iran. Di pertandingan lain Bahrain harus puas bermain imbang tanpa gol dengan tamunya Qatar. Dengan hasil ini Indonesia harus puas berada di posisi juru kunci grup E Pra Piala Dunia 2014.

Selanjutnya Indonesia akan bertanding melawan Bahrain di laga Home pada tanggal 6 September 2011 di Stadion Utama Gelora Bungkarno.

Hasil Pertandingan Pra Piala Dunia 2014 lainnya:
Bahrain 0-0 Qatar
China 2-1 Singapura
Korsel 6-0 Lebanon
Irak 0-2 Jordan
Tajikistan 0-1 Uzbekistan
Uni Emirat Arab 2-3 Kwait
Jepang 1-0 Korea
Australia 2-1 Thailand
Oman 0-0 Arab Saudi
 

Tinggalkan Komentar Anda di Sini