Rahasia Agar Segera Langsing Kembali Setelah Melahirkan

Rahasia Agar Segera Langsing Kembali Setelah Melahirkan

Menjadi gemuk adalah salah satu hal yang paling menakutkan bagi wanita. Sebenarnya banyak cara untuk menjaga kestabilan berat badan. Namun biasanya wanita yang sudah mengalami proses hamil dan melahirkan lebih rentan mengalami gemuk. Kita pasti ingin bentuk tubuh kembali seperti semula setelah melahirkan.

Jangan terlalu ngotot mencari cara menguruskan badan usai melahirkan. Karena kita masih harus memberikan kualitas ASI terbaik bagi si kecil. Simak dulu rahasia ini agar kita lekas langsing tanpa tersiksa setelah melahirkan :

Menyusui Si Kecil

Menyusui adalah cara paling mudah untuk membakar kalori usai melahirkan. Bahkan menyusui si kecil bisa membuat kita membakar 500 hingga 700 kalori per hari. Bukan hanya kita yang lebih cepat langsing, buah hati pun akan mendapatkan asupan nutrisi secara maksimal. Tumbuh kembang buah hati pun semakin pesat dari hari ke hari.

Mengonsumsi Makanan Kaya Protein

Makanan kaya protein tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan kualitas ASI, melainkan juga penting untuk tubuh kita. Massa otot akan tetap stabil kalau kita mendapatkan asupan protein dalam jumlah seimbang. Selain itu, protein juga akan mendukung proses regenerasi sel-sel baru. Metabolisme tubuh pun semakin lancar berkat makanan kaya protein.

Makan Lebih Sering dengan Porsi Kecil

Wajar saja kalau wanita yang baru melahirkan sering merasa lapar. Sebab tubuh harus beradaptasi untuk mengembalikan fungsi organ yang berubah selama kehamilan. Untuk menyiasati rasa lapar berlebihan, cobalah untuk makan lebih sering dalam porsi kecil. Maka sebanyak 5 hingga 6 kali sehari dengan porsi sedikit akan membuat kita jadi merasa kenyang lebih lama.

Jangan Malas Berolahraga

Ibu yang baru melahirkan sudah bisa berolahraga kalau jahitan bekas operasi sudah pulih sempurna. Pilihlah olahraga yang ringan dan tidak terlalu menyita waktu seperti yoga, jalan pagi, pilates, atau renang. Kita juga bisa mengajak pasangan untuk berolahraga bersama supaya makin semangat. Ikuti beberapa referensi gerakan olahraga bersama pasangan berikut ini :

https://www.gorrygourmet.com/article/view/22/3-gerakan-couple-workout-yang-dapat-menurunkan-berat-badan

Pasti kita dan pasangan jadi lebih termotivasi untuk hidup sehat. Karena menjalani pola hidup sehat bersama pasangan tentu sangat menyenangkan.

Tidak perlu merasa minder dengan tubuh gemuk setelah melahirkan. Jalani saja pola hidup sehat untuk mengembalikan kebugaran dan bentuk tubuh. Tubuh bugar dan sehat, mengurus keluarga pun tidak akan terasa berat atau merepotkan.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini