Reksadana Pilihan Terbaik Tapi Tak Sepopuler Asuransi dan Deposito

Reksadana Pilihan Terbaik Tapi Tak Sepopuler Asuransi dan Deposito

Predikat pemilik peringkat ke empat  kepadatan penduduk di dunia memilki peluang dan tantangan yang harus bisa disikapi dengan bijak. Salah satu potensi yang bisa diciptakan adalah pada bidang perolehan modal yang sangat besar untuk berinvestasi di pasar modal. Modal uang yang sangat besar jumlahnya itu bisa dilakukan dengan cara pengumpulan modal dari jumlah penduduk yang dimiliki Indonesia. metodenya dengan cara reksadana. Lantas, apa itu reksadana? Apabila ditelusuri secara bahasa, reksadana berarti dana raksasa. Memang demikian, dana yang dibutuhkan untuk modal investasi di pasar modal memerlukan dana raksasa yang jumlahnya pasti sangat besar.

Apa itu reksadana? Memang pertanyaan ini yang banyak dipertanyakan masyarakat Indonesia secara umum. Karena reksadana di Indonesia walaupun sudah lama digulirkan tetapi tidak sepopuler kata asuransi atau deposito.  Memang pada dasarnya, reksadana mempunyai tujuan yang sama dengan asuransi atau deposito. Yaitu usaha untuk mengantisipasi masa depan dengan persiapan financial yang optimal. Jika asuransi dikelola oleh sebuah  perusahaan asuransi yang mewajibkan nasabahnya untuk membayar premi tiap bulan untuk mendapatkan jaminan asuransi yang dijanjikan. Sedangkan deposito merupakan investasi dalam bentuk uang di sebuah bank dengan imbalan perlolehan bunga dari uang depositonya tersbut. Sementara reksadana berbentuk investasi di pasar modal yang melibatkan manager investasi yang akan mengelola investasinya tersebut. Selain itu, reksadana melibatkan modal besar dari hasil patungan modal dari masyarakat. Oleh karena itu, produk reksadana bisa dibeli dengan harga yang sangat terjangkau oleh kemampuan investasi masyarakat Indonesia secara umum.

Untuk lebih memahami apa itu reksadana, coba buka website resmi PT BNP Paribas Investment Partner. Perusahaan manajer investasi terbesar ini merupakan pengelola reksadana di Indonesia yang sudah mempunyai jaringan yang luas di berbagai negara dengan pemerolehan asset hingga triliunan rupiah. Pada website tersebut, terdapat beberapa fitur aplikasi dan berita seputar dunia investasi di Indonesia sehingga memungkinkan dapat mengedukasi para  pengunjung website tentang reksadana.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini