website statistics
Home » Tutorial » Remote Presentasi PowerPoint dengan Android
Remote Presentasi PowerPoint dengan Android

Remote Presentasi PowerPoint dengan Android

halo sob duh lama banget gak ngisi blog, sebulanan ada gak yah? hehee.. di bulan ini mecoba bikin tutorial cara meremote presentasi powerpoint dengan handphone android. emank bisa? BISA DONK. ^_^
alat yang digunakan buat turorial ini ada dua yaitu:

handphone android galaxy Young
laptop axioo dengan OS windows xp & wifi intel 3945ABG

hal yang dilakukan yaitu adalah memdownload dulu aplikasi buat bisa meremote, filenya ada 2 sob, satu untuk di laptop dan satunya buat di HP androidnya foto Remote Presentasi PowerPoint dengan Android   1x1.trans . untuk yang di laptop kita download ke situs http://www.vrallev.net/do/apps/android/pptodp_remote/start dan untuk aplikasi ke android cukup pergi ke market buat mendownloadnya, search aja “PowerPoint OpenOffice Remote” (tanpa tanda kutip). Aplikasi ini buatan vRallev. aplikasi ini support remote file yang berekstensi ppt (MS. Office 2003), pptx (MS. Office 2007) dan odp (open office).

setelah aplikasi didownload, pada hape android aktifkan dulu fitur hotspot portable, tempatnya ada pada pengaturan –> nikrabel dan jaringan –> tethering dan portable hotspot. Untuk mengaktifkannya cukup mencentangi pada hotspot Wi-Fi Portable.

foto Remote Presentasi PowerPoint dengan Android   1x1.trans

fitur hotspot portable sudah aktif, langkah selanjutnya adalah mengoneksikan antara HP android dengan laptop, caranya : cukup dengan men-scan SSID hp android setelah itu tinggal connect. yang nantinya pada laptop sudah mendapat IP otomatis dari HP android.

foto Remote Presentasi PowerPoint dengan Android   1x1.trans

tahap-demi tahap sudah dilakukan selanjutnya adalah menjalankan apliikasi powerpoint openoffice remote di android. dilihat ip andoid yaitu 192.168.43.1, IP ini nantinya dimasukkan pada aplikasi yang ada di PC.

foto Remote Presentasi PowerPoint dengan Android   1x1.trans

kemudian di PC buka aplikasi PowerPointOpenOfficeRemote_PC_v3.0.0 yang kita download tadi masukkan file IP address android dan klik open file untuk memilih presentasi yang ingin dijalankan lewat android. setelah itu connect.

foto Remote Presentasi PowerPoint dengan Android   1x1.trans

file presentasi akan terbuka dan hape android sudah siap menjadi remote presentasi. selamat mencoba

note :cangkal mencoba file dengan format .pptx dan dijalankan pada aplikasi MS.Office 2007

2 comments

  1. Mantaaaaaaaaaaappp…

    aku kada bisa make yg hotspot portable tuh,,, hehe

    Kalau aku biasanya make hape SOny Ericsson sudah include aplikasi remote ini make Bluetooth,, Kawa main laptop pake hp, 

Tinggalkan Komentar Anda di Sini