Resep Gorengan Bakwan Spesial

Bakwan merupakan salah satu jenis jajanan gorengan yang digemari oleh banyak orang. Bakwan yang disebut juga dengan bala-bala ini paling enak bila dimakan saat masih hangat sambil ditambah dengan cabe rawit atau saus sambal. Hampir semua penjual gorengan pasti menjual gorengan bakwan yang menjadi kegemaran banyak orang. Untuk membuat gorengan bakwan ini tidaklah sulit apalagi bahan-bahannya juga tidak terlalu rumit. Bagi yang tertarik membuat gorengan bakwan silahkan mengikuti resep gorengan bakwan spesial berikut ini.

Untuk membuat gorengan bakwan spesial ini siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Bahan-bahan dibutuhkan mudah untuk anda cari sehingga anda tidak akan mengalami kesulitan untuk membuat gorengan bakwan spesial ini. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat bakwan spesial ini antara lain telur 1 butir, daun kol, wortel, taoge, 1 batang daun bawang, minyak goreng, 100 gram tepung terigu dan 50 gram tepung beras. Untuk tepungnya bisa menggunakan produk Bungasari yang dikenal memiliki kualitas yang bagus. Selain bahan-bahan tersebut anda juga perlu menyediakan bahan-bahan bumbu untuk dihaluskan. Lalu untuk bumbu yang dihaluskan yaitu 2 siung bawang putih, 1 sdt ketumbar, 1 sdt garam, ½ sdt gula pasir dan ½ sdt merica bubuk.

Langkah pertama membuat gorengan bakwan yaitu aduk tepung dan air hingga merata dan aduk terus sampai adonan mengental dan berhentilah jika merasa kekentalan adonan sudah cukup. Langkah kedua, masukkan 1 butir telur ayam lalu kocok hingga rata dengan adonan tadi. Langkah ketiga, masukkan bumbu-bumbu yang telah anda haluskan ke dalam adonan lalu kembali aduk hingga bumbu tersebut tercampur dengan adonan setelah itu masukkan juga bahan-bahan sayur-sayuran seperti wortel, daun bawang serta daun kol yang sudah anda iris halus lalu tambahkan juga taoge yang sudah dicuci hingga bersih dan kembali diaduk. Langkah keempat, ambil adonan tersebut lalu goreng hingga bewarna kecoklatan. Setelah bewarna kecoklatan segera angkat dan hidangkan selagi hangat. Demikianlah resep gorengan bakwan spesial dari kami.

One Comment

Leave a Reply
  1. terima kasih atas informasinya yang sangat berharga… bakwan memang merupakan salah satu ciri khas dari makanan indonesia yang sangat disukai oleh kebanyakan orang dari indonesia. banyak sekali yang berjualan bakwan tetapi alangkah baiknya kita membuat bakwan sendiri agar lebih sehat dikarenakan ada banyak sekali yang menjual bakwan dengan minyak yang memiliki kualitas buruk sehingga sangat tidak menyehatkan tubuh

Tinggalkan Komentar Anda di Sini