Resep Sarapan Pagi Bagi Si Kecil

Sarapan bagi merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk menjalani aktivitas yang akan dilakukan sepanjang hari. Sarapan juga sangat penting bagi si kecil apalagi ketika si kecil sedang dalam masa pertumbuhan. Pada dasarnya, anak kecil sangat susah sekali untuk sarapan, namun orang tua harus selalu mengajarkan sejak dini kebiasaan sarapan ini agar si anak tersebut dapat tumbuh dengan sehat. Seperti kita ketahui, balita sangat susah sekali jika disuruh untuk makan atau sarapan. Apalagi jika makanan tersebut terdiri dari sayuran dimana kebanyakan anak kecil tidak menyukai sayuran. Oleh karena itu, orang tua harus pandai dalam membuat resep sarapan pagi bagi si anak agar mereka suka dengan makanan yang telah kita sediakan untuk sarapan.

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mensiasati masakan agar disukai oleh anak kecil adalah dengan membuat bentuk makanan menyerupai hewan atau suatu hal yang disenangi oleh anak kecil. Misal jika si ibu membuat sebuah telor mata sapi yang dibentuk menyerupai senyuman dimana 2 buah kuning telur menjadi matanya ditambahkan dengan sayuran brokoli untuk menyerupai rambut dan sayuran lain yang dibentuk mata atau mulut. Imajinasi anak akan terpancing jika si ibu tersebut kreatif dalam menyajikan makanan. Apalagi anak kecil sangat butuh makanan yang mengandung nutrisi bagus untuk pertumbuhan, dalam hal ini sayuranlah yang sangat penting bagi pertumbuhan anak.

Cara tersebut cukup ampuh agar si anak bisa melakukan sarapan tanpa rewel. Resep sarapan pagi juga bisa dibuat dengan membuat sebuah ornamen makanan yang membentuk mobil-mobilan ataupun suatu benda untuk merangsang daya imajinasi si anak. Namun, ada hal yang harus diperhatikan disini, yaitu makanan yang akan disajikan haruslah makanan sehat dan tanpa bahan penyedap makanan. Untuk anak kecil sebaiknya hindari penggunaan MSG atau penyedap makanan, kalaupun ingin mewarnai makanan sebaiknya dengan warna alami yang bisa didapat dari ekstrak tumbuhan. 4 sehat 5 sempurna merupakan bahan makanan yang sangat cocok sebagai menu sarapan bagi si kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan.

One Comment

Leave a Reply
  1. sangat susah sekali memang menyuruh anak untuk sarapan.. apalagi sarapan yang isinya banyak sayur. kemarin saya membaca tentang sebuah artikel yang berisi tentang bagaimana cara membuat anak makan sehat yaitu dengan cara memberi tahu ke anak bahwa perlu makanan sehat, selain itu diperlukan membuat makanan sehat yang rasanya enak sehingga anak jadi ingin makan makanan sehat

Tinggalkan Komentar Anda di Sini