Segelas Teh Lemon Saat Flu

Pernahkah ketika Anda sedang flu meminum segelas hangat lemon tea adalah hal yang terbersit dalam pikiran Anda? Tentu saja selain Anda membutuhkan banyak minum air mineral, vitamin C, minyak ikan, atau obat dari dokter, segelas teh hangat akan menjadi teman pelengkap Anda.

Meminum teh telah menjadi tradisi dan berkembang selama bertahun-tahun, dan setiap negara memiliki caranya sendiri untuk menikmati teh. Salah satu cara menghidangkan teh terpopuler adalah mencampur teh dengan lemon. Rusia adalah negara pencinta teh lemon, berawal dari Cina yang membawa buah lemon ke Rusia, namun Cina terus mengembangkan varian tehnya sedangkan Rusia masih setia pada menu lemon tea.

Tidak sulit untuk membuat segelas teh lemon, yang Anda butuhkan hanya teh dan sepotong irisan buah lemon. Anda akan melihat perubahan warna pada teh begitu Anda mencampurkan lemon ke dalam teh. Efek ini disebut bathochromic shift, selain merubah warna rasa pun berubah menjadi sedikit asam dari sebelumnya.

Lemon memiliki khasiat melancarkan sistem perncernaan. Teh  lemon beraksi sebagai agen pembersih dalam tubuh, ia juga kaya akan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan alami. Sedangkan madu dapat meredakan sakit tenggorokan. Keduanya dapat Anda campurkan dengan teh, atau cukup campurkan keduanya dengan air hangat. Terkadang bila saya ingin memberi efek lebih hangat pada minuman, campuran-campuran tadi saya tambahkan jahe segar.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini