Sinar Matahari Sehatkan Kulit Tubuh

Manfaat sinar matahari tak banyak diketahui orang. Selama ini sinar UV selalu dianggap berbahaya dan tidak baik bila mengenai kulit. Padahal salah besar. Bahkan pancaran sinar matahari tersebut selain menyehatkan bagi kulit, juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Tidak percaya?

Semua ahli menyebutkan memang banyak manfaat sinar matahari bagi kulit tubuh. Namun yang tidak diketahui semua orang, sinar matahari tersebut memiliki manfaat ketika di pagi hari saja. Saat siang hari dan matahari sudah meninggi, maka sinar matahari akan berdampak sebaliknya untuk tubuh yaitu bisa membahayakan dan memberi efek buruk untuk kulit.

Jadi bila kita ingin mendapatkan manfaatnya, akan lebih baik kita berjemur di pagi hari sekitar jam 7 sampai jam 9 pagi. Lebih dari jam 9 pagi, matahari sudah mulai meninggi dan manfaatnya berakibat buruk bagi kulit. Saat berjemur juga disarankan untuk memakai lotion agar kulit tetap tak berubah warna atau untuk mendapatkan kesan kecokelatan. Sangat disarankan juga untuk memakai kacamata saat berjemur, karena radiasi sinar matahari dapat mempengaruhi kesehatan mata yang bisa mengakibatkan kebutaan.

Untuk manfaat sinar UV pada kulit tubuh pun sangat banyak. Misalnya, sinar matahari selain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga dapat membunuh virus dan bakteri dalam tubuh. Bahkan beberapa penelitian menemukan fakta bahwa sinar matahari bisa membunuh sel penyakit kanker di dalam tubuh.

Selain untuk kulit tubuh, sinar matahari juga membantu pertumbuhan tulang kita. Sinar matahari dapat membantu penyerapan kalsium dan mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis atau lemah sendi. Banyak sekali bukan manfaatnya? Jadi tunggu apalagi, segera siapkan untuk berjemur di pagi hari agar mendapat seribu manfaat dari sinar UV tersebut.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini