Tips Jitu Memilih Baju Ramadhan untuk Anak-anak

Ramadhan selalu membawa suka cita bagi kaum muslimin, salah satunya juga karena kehadiran baju ramadhan. Bagi ibu-ibu tentunya sudah saatnya memikirkan banyak hal untuk membuat anak-anak turut serta merasakan suka cita datangnya ramadhan. Seperti menyiapkan berbagai menu-menu favorit keluarga untuk buka dan sahur juga memikirkan busana ramadhan apa yang akan dikenakan oleh si kecil. Ada berbagai pertimbangan yang bisa Anda pilih untuk membeli baju seperti apa yang cocok untuk si buah hati.

Nah jika kamu para ibu belum punya gambaran soal baju yang tepat buat kamu, berikut nih sedikit informasi untuk memilih baju yang tepat buat si anak.

  1. Pilih motif dan warna yang disukai anak
    Ada puluhan bahkan ratusan model yang beredar di pasaran. Sebagai ibu sering kali bingung menentukan pilihan mana baju yang akan dikenakan oleh si kecil. Untuk itu Anda bisa memilih baju dengan warna dan motif yang disukai anak Anda. Misal si kecil suka bunga, belilah baju dengan motif bunga-bunga.
  • Ukuran menjadi hal penting
    Ada ibu-ibu yang berpendapat kalau anak cepat tumbuh. Jadi mereka membelikan baju anaknya yang berusia 3 tahun dengan baju untuk anak 5 tahun. Sudah bisa dibayangkan bagaimana tidak nyamannya si buah hati dengan baju yang kedodoran? Jadi, Anda berhentilah membuat anak Anda tidak nyaman. Yang dibutuhkan anak Anda adalah baju dengan usianya sekarang bukan setahun bahkan tiga tahun mendatang.
  • Bahan baju
    Anak-anak biasanya memiliki daya gerak yang sangat banyak. Hingga bisa lebih berkeringat daripada orang dewasa. Untuk itu memilih baju berdasarkan bahan juga bisa menjadi bahan pertimbangan agar si kecil tetap bisa beraktifitas dengan nyaman. Misal Anda bisa memilih baju berbahan katun agar keringat si kecil dapat terserap dengan baik.

Oh ya para ibu, kalau sudah memilih baju ramadhan, untuk jangan lupa selalu mengajarkan anak berpakaian sebagaimana tuntutan syariat. Semakin kecil kita mengajarinya, semakin pula baik untuk kebiasanya.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini