Tips Memulai Investasi Reksadana

Reksadana terbaik bagi saya bukanlah perihal kemungkinan peluang untung yang bisa didapat melainkan mengetahui seberapa besar resiko investasi yang kita miliki. Dengan begitu kita tidak hanya siap untuk mengambil keuntungan namun juga siap apabila terjadi kerugian. Meskipun resiko itu tergolong kecil, tapi tetap saja seberapa besar julah kecil tersebut. Karena di dalam pasar investasi yang besar bisa terhitung kecil, dan sebaliknya, yang kecil bisa terhitung besar. Karena itu hal yang terbaik dalam salah satu bentuk investasi ini adalah belajar. Belajar untuk mengetahui peta pasar reksadana itu tersendiri.

 

Reksadana yang kita beli pada akhirnya akan dikelola oleh Manajer Investasi (MI). Nah, peran seorang MI juga tergolong sangat vital. Oleh karena itu ada baiknay juga kita memilih MI yang sudah terpercaya ataupun memiliki keandalan, jangan sampai investasi yang sudah kita beli tidak dikelola dengan baik olehnya hingga menimbulkan kerugian. Di Indonesia sendiri terdapat kurang lebih 800 produk reksadana yang bisa kita beli. Dan salah satu cara untuk menemukan reksadana terbaik adalah dengan, lagi-lagi, mempelajarinya.

 

Tapi jangan anggap belajar mengenai reksadana ini suatu beban. Anggaplah ini seperti sebuah dunia baru yang perlu kita jelajahi seluk beluknya, dengan begitu anda harus setidaknya memiliki sedikit jiwa petualang. Dimana dalam melakukan sebauh penjelajahan ada kalanya kita bisa terjatuh dan jika terus bersungguh-sungguh

Tinggalkan Komentar Anda di Sini