Tips Mencari Tiket Pesawat Murah dengan Cepat

Tips Mencari Tiket Pesawat Murah dengan Cepat

Tiket pesawat memang seringkali menjadi momok tersendiri bagi para traveler. Nah bagi kamu yang hobinya jalan-jalan mengelilingi Indonesia maupun mancanegara pasti disibukkan dengan pencarian tiket yang melelahkan.

Apa yang biasanya kamu lakukan untuk mencari promo tiket pesawat murah? Rajin mencek setiap situs masing-masing maskapai atau malah cek timeline facebook dan twitter terbaru setiap maskapai?

Yah, semua cara di atas memang benar tapi sangat melelahkan. Bayangkan ada berapa banyak maskapai di Indonesia. Masa sih kamu mau mencek semuanya? Memangnya nggak capek?

Lalu, bagaimana solusinya?

Gampang! Kamu cuma harus menggunakan mesin pencari (search engine) khusus untuk mencari tiket pesawat murah. Mudah sekali bukan?

Nah, salah satu mesin pencari yang khusus mencari tiket pesawat murah ialah Traveloka.com. Cara kerja Traveloka sendiri ialah menampilkan harga tiket pesawat murah yang telah dianalisa dan diolah dari jaringan sumber-sumber resmi. Sumber-sumber resmi yang dimaksud di sini ialah maskapai-maskapai penerbangan yang ada di seluruh Indonesia dan sebagian lagi berada di luar negeri.

Coba kalian perhatikan ilustrasi di bawah ini. Di sini saya mencontohkan untuk mencari tiket pesawat murah dari Banjarmasin ke Jakarta karena tujuan saya ingin menonton penampilan JKT48 di teater sekalian handshake untuk single terbaru mereka yakni RIVER. Nah, masukkan saja semua kolom yang diperlukan.

Tips Mencari Tiket Pesawat Murah dengan Cepat

Untuk waktu penerbangan kamu bisa pilih mau sekali jalan saja atau pulang-pergi, terserah kalian. Pada contoh di atas saya memilih waktu penerbangan dengan tanggal keberangkatan 18 Mei 2013. Terakhir jumlah penumpang, karena saya sendiri saja yang mau berangkat maka saya pilih 1 saja.

Nah, kalau semua kolom sudah terisi dengan lengkap langsung aja klik “Cari Tiket“. Tunggu saja sebentar, maka nanti akan keluar hasilnya. Berikut hasil yang saya dapatkan.

Tips Mencari Tiket Pesawat Murah dengan Cepat

Mudah sekali bukan? Tanpa perlu susah-susah cari informasi ke setiap situs maskapai maupun cek timeline facebook dan twitter masing-masing maskapai, kamu sudah mendapatkan informasi lengkap mengenai tiket pesawat, tanggal dan waktu keberangkatan.

Nah itulah sedikit tips dari saya untuk mendapatkan tiket pesawat murah dengan cepat. Adapun untuk beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan akan saya lampirkan di bawah.

FAQ:

Q: Saya sudah mencari sesuai dengan langkah-langkah di atas, kok hasilnya tidak ditemukan ya?

A: Iya memang benar. Beberapa hal yang menyebabkan hasil tidak ditemukan karena mungkin beberapa maskapai penerbangan pada tanggal dan hari tersebut tidak beroperasi.

Q: Kok lambat sekali ya hasil pencariannya keluar?

A: Pastikan koneksi internet kamu cepat. Kalau lambat memang lambat kok. Salah satu kekurangannya menurut saya karena mungkin informasinya tidak disimpan dalam database Traveloka. Tapi entahlah, karena saya bukan pegawai di sana jadi tidak tahu.

Q: Tidak menipu ‘kan?

A: Saya jamin 99% aman.

One Comment

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar Anda di Sini