Tulang Sehat Berkat Apel

Selain membuat kulit halus, manfaat buah apel yang lain adalah untuk memperkuat tulang. Buah-buahan memang selalu identik dengan makanan yang mampu memberikan kebaikan pada tubuh. Apalagi bila buah tersebut masih dalam kondisi fresh, selain menyehatkan, buah juga bisa dijadikan cemilan yang enak. Apel adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat, selain dipercaya untuk mempercantik kulit, apel juga mampu untuk memperkuat tulang.

 

Di waktu usia telah senja, biasanya kemampuan tulang untuk menopang badan menjadi semakin melemah. Banyak faktor yang menyebabkan hal itu terjadi. Kurangnya pasokan kalsium dan sel-sel tulang yang sudah tidak meregenerasi membuat tulang tersebut menjadi rawan untuk rapuh.

 

Untuk menjaga tulang kita agar tetap kuat saat kita masuk usia senja, maka kita harus mempersiapkannya sedari sekarang. Asupan kalsium sebetulnya bisa didapat dari mana saja. Biasanya kalsium ada di susu. Rajin minum susu bisa menjadi salah satu alternatif membuat tulang kita menjadi kuat. Namun selain susu, buah apel ternyata mempunyai efek yang baik terhadap kesehatan tulang. Apel memiliki kandungan vitamin D dan kalsium guna meningkatkan kualitas tulang.

 

Masih banyak lagi manfaat buah apel yang dapat diambil apabila kita mengonsumsinya dengan teratur. Manfaat-manfaat tersebut akan diulas lebih lanjut pada artikel kami berikutnya. Untuk itu tetap ikuti artikel kami dan sehat selalu.

One Comment

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar Anda di Sini