Usia Kehamilan 7 Bulan

Jika saat ini usia kehamilan anda sudah mencapai 7 bulan maka anda sudah memasuki trimester ketiga. Trimester ketiga ini adalah tahap paling akhir dalam kehamilan dan perkembangan janin anda akan mencapai tahap paling maksimal dimana janin telah menjadi bayi yang siap untuk dilahirkan.

 

Persiapan Menyambut Kelahiran sang Buah hati

Usia kehamilan 7 bulan biasa disebut banyak orang dengan hamil tua. Perut ibu hamil sudah membesar dan biasanya disertai dengan keluhan kaki membengkak karena beban berat yang harus ditanggung di perut ibu. Tetapi saat in posisi bayi sudah masuk ke panggul dan bayi siap untuk dilahirkan. Anda sudah harus mulai rutin kontrol ke dokter selama 2 minggu sekali untuk memastikan bahwa keadaan janin anda baik-baik saja. Anda sudah mulai harus mengikuti senam hamil yang sangat baik untuk melatih otot-otot yang akan bekerja keras saat anda melahirkan. Perbanyak jalan kaki agar otot sekitar panggul dan vagina menjadi lentur.

 

Abadikan Janin anda Dalam Sebuah Album

Usia kehamilan 7 bulan biasanya banyak yang segera melakukan USG 4Dimensi., USG ini akan menampilkan keseluruhan fisik dan rongga dalam sang buah hati. Anda bisa mengetahui kelainan bawaan atau kelucuan gerakan dan tingkahnya selama dalam rahim. Tubuh besarnya sudah tidak bisa bergerak leluasa kembali. Simpan semua video dan albumnya di album bayi agar kelak disaat dia sudah dewasa bisa melihat betapa lucunya dia.

One Comment

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar Anda di Sini