Warna Kesukaan Ibu

Ibu saya tidak mengetahui persis apa manfaat buah jeruk bagi kesehatan, tapi yang pasti dia sangat menyukainya. Hampir setiap hari tidak pernah tidak ada jeruk di rumah kita. Terutama sekali jeruk sunkist yang kulitnya berwarna oranye. Jeruk itu bisa disajikan dengan dipotong-potong, dijus menjadi minuman, dibuat pudingnya, disajikan menjadi toping kue, atau apa saja. Selalu saja ada akalnya untuk menyajikan jeruk bagi kita sehari-hari.

 

Ibu hanya tahu jeruk itu baik untuk kesehatan kita karena mengandung vitamin C, tapi selebihnya tidak ada lagi. Satu-satunya alasan mengapa selalu ada jeruk di rumah kami adalah karena dia menyukai warnanya. Warna favoritnya adalah warna oranye. Jadi, tidak ada kaitannya sama sekali dengan kesehatan. Meskipun dampaknya tentu saja jadi menyehatkan.

 

Perhatikan saja barang-barang miliknya kebanyakan berwarna seperti jeruk sunkist yang saya sebutkan tadi. Mulai dari jam tangan, bingkai kaca mata, ponsel, warna kutek, dan seterusnya. Pokoknya segala hal yang terlihat pantas berwarna oranye akan ibu beli dan gunakan, termasuk juga makanan. Jadi, sebenarnya keberadaan jeruk di rumah itu lebih ke faktor dekorasi ketimbang faktor kesehatan. Tapi selama itu menyenangkan hatinya maka ayah pun tidak sampai hati untuk melarangnya, apalagi kami anak-anaknya.

 

Karena itu saya kira manfaat buah jeruk bagi ibu sangat luas artinya. Untung saja tapi favoritnya adalah buah jeruk. Saya tidak terbayang kalau dia menyenangi cabe merah. Apa jadinya kalau setiap hari makanan yang ada di rumah pedas semua. Bisa-bisa kita terkena diare setiap harinya.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini