website statistics
Home » Internet » Yuuk Mari Kita Basmi Spam
Yuuk Mari Kita Basmi Spam

Yuuk Mari Kita Basmi Spam

foto Yuuk Mari Kita Basmi Spam   Yuuk Mari Kita Basmi Spam sama sama
Dengan adanya satpam atau petugas keamanan di lokasi-lokasi perbelanjaan, perkantoran, gudang, tentu akan memberi rasa aman. Misalnya satpam di pusat perbelanjaan, bisa mengamankan lokasi tersebut dari aksi kejahatan, seperti pencurian atau pengutil barang. Lho, kok kita jadi menceritakan satpam ya? ^.^
Jika di dunia nyata kita mengenal yang namanya satpam, maka di dunia maya kita mengenal yang namanya spam. Apakah itu spam?

Spam tentu saja bukan atasannya satpam, melainkan sebuah ‘penyakit’ yang bisa menyerang pada email atau website. Spam boleh dikatakan sebagai sebuah pesan sampah, yang biasanya dikirimkan melalui email, kontak komentar, guestbook dan media internet lainnya.

Spam akan dikirimkan secara otomatis oleh sebuah ‘mesin’, boleh dibilang sebagai aplikasi yang khusus digunakan untuk mengirimkan pesan secara massal. Tetapi ada juga yang dikirimkan secara manual, tetapi tentu saja akan memakan waktu yang lama.
Isi spam umumnya adalah penawaran sebuah produk tertentu yang dijual secara bebas di internet, misalnya saja obat penambah tinggi badan, obat vitalitas pria, dan beberapa produk ilegal. Tetapi ada juga spam yang isinya mengenai undian berhadiah yang mungkin tidak pernah Anda ikuti. Umumnya, pengirim spam berasal dari luar negeri, jarang sekali pengirim spam yang berasal dari Indonesia.
Jika melihat dari sisi kerugian, tentu saja akan membawa kerugian, seperti inbox e-mail kita akan cepat penuh, banyak waktu terbuang sebab kita harus menghapus email-email tersebut, mengurangi produktivitas kerja. Selain itu, bagi yang tidak mengerti, mungkin lebih tepatnya sedang ‘sial’…,bisa saja tergiur dengan iming-iming promo berhadiah, padahal hal itu
upaya penipuan secara terselubung.
Bagi Anda yang memiliki website atau blog yang berbasis Blogspot atau WordPress,
tentu tidak bisa juga dihindarkan dari yang namanya spam. Apalagi jika kita memberikan akses ke siapa saja untuk memberikan komentar.
Komentar yang bersifat spam, tentu saja akan dengan mudah masuk ke kolom komentar pada blog yang kita miliki. Bagi para blogger, komentar yang sifatnya spam, umumnya berisi link ke situs tertentu yang kemungkinan tidak aman.
Beberapa blogger pernah mengeluhkan, sebab blog yang dimiliki ditandai oleh google sebagai blog yang berbahayauntuk dikunjungi, padahal blognya tersebut tidak mengandung content berbahaya. Ternyata setelah ditelusuri, ada banyak sekali komentar spam
yang mengandung link berbahaya. Dari sini kita bisa melihat bahwa spam sangat merugikan sekali, apalagi para blogger yang suka berbisnis online.Sumber : Snipertechno.blogspot.com

4 comments

  1. Salam Kenal.
    Numpang ya Gan.

    MOga Sukses Selalu Webblognya.

  2. mari kita basmi spammer..setuju..

  3. kadang menguntungkan juga spam lho kalau kita gak ngurus blog lagi, jadi kayak pengunjung setia yang menopang kunjungan harian.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini

Scroll To Top