10 Fasilitas Hotel Yang Wajib Ada Tapi Sering Diabaikan

Hotel

Ketika menginap di hotel, kita seringkali lupa mencari informasi mengenai fasilitas apa saja yang tersedia. Padahal beberapa layanan fasilitas bisa jadi sangat penting peranannya pada saat-saat tertentu. Nah, apa saja fasilitas hotel yang penting dan seharusnya ada? simak ulasannya berikut ini.

Hotel
Wifi
Di era sekarang rata-rata orang menggunakan internet untuk berbagai keperluan. Hotel hendaknya memiliki fasilitas wifi yang baik untuk memudahkan para penyewa kamar untuk mengakses internet.
Laundry
Adanya layanan laundry di hotel bisa sangat membantu penyewa kamar yang tidak sempat mencuci baju atau hanya sedikit membawa baju ganti, sehingga perlu adanya layanan yang bisa mencuci pakaian kotor segera.
Jasa Tur
Bagi mereka yang tidak terlalu mengenal wilayah, keberadaan jasa tur yang disediakan hotel tentu sangat bermanfaat. Penyewa kamar hotel tidak perlu repot lagi mencari jas tur diluar.
Gym
Sebagian orang ada yang terbiasa melakukan olahraga secara rutin, tidak perduli dimanapun mereka berada. Untuk memenuhi kebutuhan akan pengunjung hotel yang ingin melakukan olahraga, hotel harus memiliki tempat kebugaran khusus atau gym.
Layanan Pijat
Setelah melakukan perjalanan yang jauh, penyewa hotel yang berasal dari luar kota sering merasa lelah. Mungkin saja mereka perlu merilekskan badan, pihak hotel bisa menyediakan layanan pijat untuk mereka yang memerlukan jasa pijat.
Atm
Untuk kebutuhan transaksi keuangan, fasilitas Atm harus ada. Ini sangat penting terutama bagi mereka yang ingin mengambil uang cash, misalnya untuk melakukan pembayaran sewa kamar hotel atau kebutuhan lainnya.
Tv Kabel
Rasanya sangat sepi jika sendirian dalam kamar hotel tanpa ada hiburan. Tv kabel bisa jadi media hiburan yang menyenangkan selama berada di kamar. Berbeda dengan Tv biasa yang terbatas channelnya, Tv kabel lebih banyak memiliki channel karena mencakup saluran dalam dan luar negeri.
Brankas Kamar
Untuk memudahkan penyimpanan barang berharga milik penyewa kamar yang mungkin membawa benda misalnya uang atau perhiasan, tidak ada salahnya pihak hotel menyediakan brankas kamar sebagai tempat meletakkan barang berharga agar lebih aman dari pencurian.
Kafe
Untuk bersantai, kafe bisa jadi tempat yang nyaman untuk mengisi waktu luang. Kafe yang dikonsep secara menarik dan menyajikan menu-menu ringan namun enak, bisa jadi daya tarik bagi pengunjung.
Tempat Ibadah
Fasilitas penting lainnya yang harus ada di hotel adalah tempat ibadah seperti mushola. Akan lebih baik jika hotel menyediakan ruangan yang cukup luas dan nyaman untuk tempat beribadah.
Untuk mendapatkan hotel dengan fasilitas lengkap tidaklah sulit. Asal kita mengetahui bagaimana cara memilihnya. Ada cara mudah untuk kita mendapatkan berbagai informasi seputar hotel, misalnya untuk hotel di Bandung bernama Grand Royal Panghegar, kita hanya perlu mengklik sebuah situs Traveloka.com (http://www.traveloka.com/hotel/indonesia/grand-royal-panghegar–hotel–2000000081029).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.