3 Benda-benda Tak Terduga Ini Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami Lho!

3 Benda-benda Tak Terduga Ini Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami Lho

“ Cakep-cakep kok giginya kuning sih ! “. Ya, percuma saja memiliki wajah yang rupawan, namun tidak pandai dalam merawat kebersihan giginya. Tentu saja kamu akan di cap sebagai orang yang jorok karena jarang menyikat gigi. Selain karena faktor jarang menyikat gigi, ada beberapa faktor lainnya yang menjadi penyebab gigi menguning. Faktor-faktor tersebut diantaranya adalah konsumsi minuman cafein, minuman alkohol, kebiasaan merokok, dan sebagainya. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini akan mengulas seputar beberapa cara memutihkan gigi secara alami. Oleh karena itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

  1. Kulit Buah Pisang

Tak banyak yang tahu, bahwa kulit buah pisang ini sangat efektif dalam memutihkan gigi secara alami. Menurut pernyataan dari para pakar gigi ternama dunia, kulit buah pisang kaya akan kandungan mineral seperti mangan, potasium, dan kalium, yang dapat memutihkan gigi secara alami. Siapkan kulit buah pisang secukupnya, lalu gosokkan pada gigimu secara merata. Diamkan kurang lebih sekitar 3 menitan, lalu berkumurlah dengan air hangat sampai bersih. Namun perlu diingat, bahwa kulit buah pisang yang harus kamu gunakan itu adalah kulit bagian dalamnya yang berwarna putih.

  1. Baking Soda

Tentu kita sudah tidak asing dengan benda serbuk yang berwarna putih ini. Ya, baking soda ini kerap dilibatkan dalam proses pembuatan kue, cake, dan sebagainya. Namun tahukah kamu? ternyata baking soda memiliki kandungan enzim yang dapat memutihkan gigi secara alami lho. Mengenai caranya, siapkan baking soda sebanyak 1 sendok teh, lalu campurkan dengan sedikit air. Aduk-aduk hingga teksturnya mengental seperti pasta, dan oleskan pada gigimu secara merata. Diamkan sekitar 3 menitan, lalu berkumur dengan air hangat sampai bersih. Setelah itu, gosok lagi gigimu seperti biasanya.

  1. Arang

Selain berfungsi untuk bahan pembakaran, ternyata arang juga cukup ampuh dalam memutihkan gigi secara alami. Siapkan arang secukupnya, tumbuk hingga halus, lalu oleskan pada gigimu secara merata. Diamkan sekitar 3 menitan, berkumur dengan air hangat, kemudian gosok lagi gigimu seperti biasanya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa 3 bahan-bahan tak terduga yang dapat memutihkan gigi secara alami.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.