3 Gejala Penyakit Jantung yang Seringkali Tidak Disadari

3 Gejala Penyakit Jantung yang Seringkali Tidak Disadari – Penyakit jantung merupakan penyakit kronis yang sangat ditakuti. Hal ini sangat wajar mengingat penyakit tersebut seringkali berujung kematian penderitanya. Namun sayangnya ketakutan yang terjadi tidak serta merta membuat orang sadar untuk mencegah penyakit tersebut. Padahal jika saja pencegahan dapat dilakukan, resiko penyakit dapat diminimalisir. Salah satu pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan mengetahui gejala penyakit jantung, khususnya gejala yang seringkali tidak disadari. Berikut 3 diantaranya.

Nyeri dada

Pernah mengalami nyeri dada tiba tiba? Waspadalah, karena bisa jadi nyeri dada yang anda rasakan merupakan gejala penyakit jantung. Nah untuk memastikannya anda perlu segera memeriksakan diri begitu nyeri dada anda rasakan. Hal ini akan lebih baik mengingat anda akan segera tahu apa sebenarnya yang menjadi pemicu rasa nyeri yang timbul. Jika memang nyeri yang dirasakan diakibatkan oleh gangguan jantung, maka penanganan yang tepat bisa segera anda peroleh. Cara ini terbukti dapat mencegah penyakit semakin parah, sehingga kemungkinan penderita untuk hidup semakin meningkat.

Sesak napas

Sesak napas yang disertai ternyata juga bisa menjadi salah satu gejala penyakit jantung. Karenanya anda perlu waspada tatkala gejala yang satu ini muncul. Jangan anggap remeh gejala yang muncul, karena dikhawatirkan gejala tersebut muncul akibat adanya gangguan pada jantung. Cara terbaik begitu gejala ini muncul adalah dengan mengunjungi dokter anda guna mengetahui apakah penyebab dari munculnya gejala sesak napas tersebut. Jika memang gejala yang muncul merupakan gejala sakit jantung, maka anda bisa langsung mendapatkan perawatan saat itu juga.

Mudah lelah

Selain kedua gejala diatas, anda juga perlu mewaspadai jika anda sering merasa cepat lelah. Gejala yang satu ini seringkali tidak disadari dan dianggap sebagai akibat dari kurang istirahat atau akibat kerja yang terlalu berat. Padahal jika rasa lelah seringkali dirasakan dan terasa begitu ekstrim, bisa jadi rasa lelah yang timbul merupakan pertanda sakit jantung. Karenanya pastikan untuk selalu check up rutin, terutama jika gejala ini muncul. Dengan begitu, anda bisa memastikan apakah gejala yang muncul merupakan pertanda sakit jantung atau tidak. Sementara itu untuk menjaga kesehatan jantung, jangan lupa untuk mengkonsumsi produk rendah kalori dan bebas gula dari Tropicana.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.